• Selasa, 5 Juli 2022

Sudah Banyak Ikut Kegiatan, Alasan Erick Thohir BUMN Tak Sponsori Formula E

- Jumat, 3 Juni 2022 | 09:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto : republika.co.id
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto : republika.co.id

Watyutink.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya buka suara soal tidak ada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjadi sponsor gelaran balap mobil listrik Formula E di Jakarta. Erick berdalih BUMN sudah berpartisipasi di banyak kegiatan, salah satunya adalah pertemuan G20.

"Kami partisipasi di banyak tempat, ada G20, ada juga beberapa event yang sudah ditugaskan," kata Erick saat berbicara di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis 2 Juni 2022.

Sebelumnya gelaran balap Formula E atau Jakarta E-Prix sempat menjalin kerjasama dengan PT Kilang Pertamina International. Namun jelang pelaksanaan balapan, kerjasama dengan anak perusahaan PT Pertamina itu mendadak dibatalkan.

Vice President (VP) Organizing Committee (OC) Formula E Iman Sjafei dalam keterangannya, Rabu 1 Juni 2022 menyatakan kerjasama dengan PT Kilang Pertamina Internasional batal. Sehingga Jakarta E-Prix 2022 dipastikan tanpa sponsor dari BUMN.

“(BUMN) enggak ada, sudah fix enggak ada,” kata Iman di Jakarta.

Meski demikian, lomba balap mobil listrik Formula E dipastikan tetap berlangsung pada Sabtu 4 Juni 2022. Terdapat 29 perusahaan swasta dan 1 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang menjadi sponsor. Logo perusahaan tersebut akan dipampang di lintasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Wakil Direktur Pelaksana Formula E Jakarta Gunung Kartiko dalam keterangannya, Rabu 1 Juni 2022 menuturkan sebanyak 31 perusahaan nasional dan global bakal menjadi sponsor lomba adu cepat jet darat bertenaga listrik itu. Batalnya kerjasama dengan PT Kilang Pertamina Internasional menjadikan Formula E disponsori 30 perusahaan.

"Dukungan mereka tentu akan sangat berkontribusi atas suksesnya ajang Jakarta E-Prix," kata Kartiko.

Perusahaan yang menjadi sponsor antara lain Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson, MS Glow for Men, Bank Artha Graha International, Erafone, Electronic City, Bank DKI, Discovery Hotel, J Water, Paprika, Grab. Kemudian Realme, Anugerah Utama Multifinance, dan Teh Botol Sosro.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Terkini

Tax Amnesty II Raup Pajak Rp61 Triliun

Jumat, 1 Juli 2022 | 21:45 WIB
X