• Jumat, 1 Juli 2022

Sepekan Belum Ditemukan, Anak Ridwan Kamil Dinyatakan Syahid Akhirat

- Jumat, 3 Juni 2022 | 15:35 WIB
Sumber Foto : Instagram @emmerilkahn @ataliapr / tribunnews.com
Sumber Foto : Instagram @emmerilkahn @ataliapr / tribunnews.com

Watyutink.com – Sepekan pencarian Emmeril Khan Mumtadz belum juga ditemukan usai terbawa arus di Sungai Aare, Swiss, anak Ridwan Kamil dinyatakan sudah meninggal.

Hal tersebut disampaikan oleh Kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman. "Kang Ridwan Kamil dan Teh Lia sudah ikhlas dan menyakini Kang Eril Sudah wafat ke rahmatullah," kata Erwin pada Jumat (3/6/2022).

Keluarga, kata dia, sudah berkonsultasi dengan MUI Jabar menyampaikan situasi dan meminta nasihat untuk langkah selanjutnya secara syariat Islam.

MUI Jabar menyarankan agar keluarga menunaikan hak Eril sebagai muslim untuk segera disalatkan. "Setelah pertemuan kami menggelar salat gaib untuk almarhum Eril," katanya.

Untuk itu, Erwin pun meminta semua pihak mendoakan Eril dan memaafkan segala kesalahannya. "Selepas Salat Jumat kami memohon semua memberikan doa untuk Eril," tuturnya.

Kendati sudah dinyatakan meninggal, keluarga tetap mengikuti proses pencarian di Swiss. Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman bertugas memantau dan terus berikhtiar agar Emil segera ditemukan.

"Tidak mengubah harapan keluarga, kami bisa bertemu dengan saudara, keponakan kami, dalam keadaan apapun Allah meridhoi pertemuannya dan meridhoi kepadanya," jelas dia.

Sementara untuk proses pencarian, otoritas Bern telah menerjunkan anjing pelacak untuk mencari jenazah Eril.

Sebelumnya, berdasarkan unggahan di media sosial, Ridwan Kamil telah mengumandangkan azan di tepian sungai Aare. Sementara Atalia juga telah berpamitan pada Eril di tepian sungai Aare. Ia juga menuliskan surat dan beberapa pesan yang diunggah di Instagramnya.

Halaman:

Editor: Yenglis

Terkini

X