• Jumat, 1 Juli 2022

Anies Imbau 4.000 Masjid di Jakarta Laksanakan Sholat Ghaib untuk Putra Ridwan Kamil

- Jumat, 3 Juni 2022 | 11:10 WIB
Ridwan Kamil dan putranya Emmeril Khan Mumtadz. Foto: Instagram @emmerilkahn
Ridwan Kamil dan putranya Emmeril Khan Mumtadz. Foto: Instagram @emmerilkahn

Watyutink.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau seluruh masjid di Jakarta melaksanakan sholat ghaib untuk putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss. Anies meminta sholat ghaib dilaksanakan setelah sholat Jumat 3 Juni 2022.

Anies menyebut duka cita yang dialami Ridwan Kamil dan keluarga juga dirasakan warga Jakarta. Itulah sebabnya ia mengajak serta seluruh pegawai Pemprov DKI yang melakukan shalat Jumat ikut mendirikan shalat ghaib dan mendoakan Emmeril Khan Mumtadz atau yang biasa disapa Eril.

"Tak ada ujian yang lebih berat daripada orangtua yang harus kehilangan anaknya. Maka tak lupa mari kita doakan keluarga Kang Emil agar Allah beri ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini," ujar Anies.

Saat memberikan keterangan, Jumat 3 Juni 2022 pagi, Anies meminta Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Karo Dikmental) DKI Jakarta, Gunas Muhdianto segera membuat ajakan dan imbauan kepada seluruh masjid di Jakarta mendirikan shalat ghaib untuk Eril.

Karo Dikmental DKI Jakarta Gunas Muhdianto mengatakan, pihaknya tidak mengeluarkan surat edaran secara resmi terkait sholat Gaib untuk Eril. Ajakan tersebut sifatnya hanya imbauan.

Gunas menambahkan pihaknya juga bekerjasama dengan Ketua Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI9 DKI Jakarta H Ma'mun Al Ayyubi untuk menggerakkan seluruh masjid di Ibu Kota. Menurut Gunas total anggota DMI Jakarta sebanyak 4.444 masjid di seluruh ibu kota.
Imbauan yang disebarkan DMI Jakarta melalui pesan singkat kepada seluruh pengurus masjid di wilayahnya.

Gunas menuturkan pihaknya juga berkoordinasi dengan Korps Pegawai Negeri (Korpri) menyebarkan imbauan yang diserukan Gubernur DKI Jakarta.  "Alhamdulillah dari DMI dan Korpri DKI Jakarta mengeluarkan imbauan kepada Ketua serta jamaah masjid," ujar Gunas.

Sebelumnya pihak keluarga Ridwan Kamil menyatakan Eril telah meninggal dunia. Pernyataan tersebut disampaikan perwakilan keluarga Erwin Muniruzaman,di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jumat 3 Juni 2022

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, sesungguhnya semua makhluk bernyawa akan merasakan kematian," kata Erwin kepada awak media.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Terkini

X