• Jumat, 1 Juli 2022

Anies Minta Arena Formula E Bebas Atribut Politik

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 09:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto : Antara/M Risyal Hidayat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto : Antara/M Risyal Hidayat

Watyutink.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan lomba balap mobil listrik Formula E atau Jakarta E-Prix bukan ajang politik. Itulah sebabnya Anies meminta penonton yang hadir di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol Pademangan Jakarta Utara pada Sabtu 4 Juni 2022 tidak membawa atribut atau meneriakkan yel-yel politik.

Saat memberikan keterangan melalui video di Jakarta, Sabtu 4 Juni 2022, Anies mengimbau para penonton memberikan dukungan kepada para pembalap. Baik berupa yel-yel maupun sorak-sorai sebaiknya diberikan agar memacu semangat para pembalap yang berlaga dilintasan.

“Ingat, jangan ada spanduk-spanduk, kaos, seragam atau atribut apapun yang bernada politis. Jangan ada dan jangan ada sama sekali,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menekankan penyelenggaraan ajang balap Formula E di Jakarta adalah yang pertama di Indonesia. Anies pun meminta para penonton termasuk tamu VIP bisa membuat Jakarta E-Prix 2022 menjadi sejarah.

“Kita jadikan sejarah Formula E pertama di Indonesia ini menjadi kenangan yang indah, kenangan yang berkesan bagi semuanya,” ujarnya. 

Anies menuturkan ajang balap Formula E dilaksanakan setelah penantian lama akibat pandemi Covid-19. Semua yang terlibat diharapkan bisa memuat ajang Jakarta E-Prix terlaksana dengan meriah. Kemeriahan menurut Anies akan menyatukan semua pihak dengan nuansa ramah lingkungan.

“Kemeriahan yang menyatukan dan yang membuat kita bersama-sama bisa merasakan sebuah ajang dengan nuansa ramah lingkungan,” ungkapnya.

Anies menambahkan pihaknya akan menyambut banyak pihak yahg hadir dan menyemarakkan ajang balap Formula E. Sekaligus mengirimkan pesan kepada dunia jika saat ini Jakarta siap menyambut perubahan iklim dengan kehadiran mobil listrik. Terlebih Jakarta E-Prix juga menjadi event olah raga yang bisa disaksikan semua orang.

“Ini adalah event olahraga sehingga kita menyambut semuanya sebagai hadirin penonton untuk menyaksikan balapan,” kata Anies.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Terkini

X