• Selasa, 5 Juli 2022

Ketua Umum Partai Demokrat dan PAN Bakal Saksikan Langsung Formula E di Ancol

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 10:25 WIB
Zulkifli Hasan dan AHY. Foto : Dok. DPP PAN
Zulkifli Hasan dan AHY. Foto : Dok. DPP PAN

Watyutink.com - Dua ketua umum partai politik dijadwalkan bakal menyaksikan secara langsung ajang lomba balap mobil listrik Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu 4 Juni 2022. Keduanya adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. 

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan panitia Formula E atau Jakarta E-Prix soal kehadiran AHY. Kamhar menegaskan kehadiran AHY sebagai bentuk dukungan penyelenggaraan ajang Formula E.

"Mas AHY insya Allah akan hadir menyaksikan Formula E. Ini juga sudah dikomunikasikan langsung kepada panitia," ujar Kamhar saat memberikan keterangan Jumat 3 Juni 2022.

Menurut Kamhar, putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menilai Jakarta E-Prix 2022 adalah hajatan besar yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kegiatan tersebut menurut AHY mempunyai arti penting karena bisa menjadi ajang promosi pemanfaatan energi baru dan terbarukan.

Event balap mobil listrik Formula E juga diharapkan memberikan dampak bagi perekonomian, baik bagi Indonesia pada umumnya dan Jakarta pada khususnya. Pasalnya Formula E adalah kegiatan kelas dunia yang bergengsi. 

"Hadirnya Mas Ketum AHY Ini antara lain sebagai bentuk apresiasi dan dukungan atas penyelenggaraan Formula E yang merupakan kegiatan bergengsi kelas dunia," jelas Kamhar.

Sementara itu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga dijadwalkan hadir di arena JIEC Ancol, Jakarta Utara. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari fraksi PAN Zita Anjani. Putri Zulkifli Hasan ini bahkan mengaku telah telah membeli banyak tiket Formula E. 

Namun Zita tidak menyebutkan secara rinci berapa banyak tiket yang sudah dibelinya. Zita hanya mengatakan pembelian tiket dilakukan atas perintah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. 

"Ini perintah Ketua Umum agar ikut mensukseskan. PAN Jakarta akan birukan Formula E," kata Zita.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Terkini

Tax Amnesty II Raup Pajak Rp61 Triliun

Jumat, 1 Juli 2022 | 21:45 WIB
X