• Jumat, 1 Juli 2022

Sukses Gelar Formula E di Jakarta, Wajah Anies Jadi Cover Produk Mobil Mainan Hot Wheels

- Senin, 6 Juni 2022 | 10:00 WIB
Sumber Foto : Twitter
Sumber Foto : Twitter

Watyutink.com - Sukses menggelar ajang balap mobil listrik Formula E membuat nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melambung. Berbagai pihak memuji keberhasilan penyelenggaraan balapan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Sabtu 4 Juni 2022 itu.

Pujian terhadap Anies salah satunya disampaikan Chief Competition Officer Formula E (E-Prix) yang juga Co-Founder Formula E, Alberto Longo. Melalui unggahan di akun Instagram @albertolongoformulae, Minggu 5 Juni 2022, Longo menyebut ajang Formula E di Jakarta atau Jakarta E-Prix berlangsung secara fantastis.

"Kepemimpinan, kebaikan, keramahan, kesetiaan, dan Kejujuran hanyalah beberapa dari sekian banyak kata sifat yang dapat mendefinisikan sahabat baik saya Anies Baswedan, Gubernur Jakarta. Setelah tiga tahun bekerja bersama kami berhasil!" tulis Longo di akun Instagram miliknya.

Longo menambahkan Jakarta E-Prix disaksikan lebih dari 60.000 orang secara langsung di sirkuit. Selain itu juga jutaan orang dari 150 negara di dunia menyaksikan ajang balap Formula E di Jakarta melalui siaran televisi. Menurut Longo kesuksesan ajang Formula E Jakarta tak lepas karena kinerja panitia dan kepemimpinan Anies Baswedan yang luar biasa.

"Semua ini dimungkinkan karena tim yang luar biasa, kepemimpinan Anies Baswedan yang luar biasa, dan salah satu penonton terbaik dunia. Saya akan menunggu untuk kembali tahun depan di bulan Juni. Terima kasih Pak Gubernur, terima kasih Jakarta dan terima kasih Indonesia," tulis Longo sambil mengunggah foto bersama Anies.

Apresiasi atas keberhasilan ajang balap mobil listrik Formula E juga datang dari raksasa perusahaan mainan Mattel Inc. Bahkan perusahaan asal Amerika Serikat (AS) menjadikan wajah Anies sebagai cover pada salah satu produk unggulannya, Hot Wheels.

Seorang warganet dengan akun @Abahpurwa1 mengunggah video yang memperlihatkan kemasan Hot Wheels dengan gambar wajah Anies. Pemilik akun memberikan keterangan, "Perusahaan mainan Hot Wheels memajang fto Pak Anies sebagai cover mainan yg diproduksinya..keren  Orang Baik."

Hot Wheels adalah produk mobil-mobilan kecil berbahan metal yang diproduksi Mattel sejak 1968.

Sukses besar meski minim dukungan pemerintah.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Terkini

X