• Selasa, 5 Juli 2022

Jadi Bakal Capres Partai NasDem, Ganjar Pranowo Tegaskan Tetap di PDIP

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Humas Pemprov Jawa Tengah)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Humas Pemprov Jawa Tengah)


Watyutink.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menegaskan dirinya tetap menjadi kader PDIP. Hal ini menanggapi kabar dirinya masuk dalam nama-nama yang diusung Partai Nasdem sebagai bakal calon presiden (Capres) 2024.

Saat berbicara di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis 16 Juni 2022, Ganjar memastikan tetap setia dan menjadi bagian dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Bahkan jika nantinya a adalagi partai politik (parpol) yang meminangya menjadi Capres, Ganjar memastikan tidak akan berubah pikiran.

"Saya terima kasih mendapat kehormatan itu tapi saya PDI Perjuangan," kata Ganjar.

Mantan anggota DPR RI ini pun enggan menanggapi lamaran dari sejumlah parpol yang ingin mengusungnya pada 2024.  Ganjar kembali menegaskan komitmennya bersama PDIP. Bahkan dengan berkelakar, Ganjar mempertanyakan, apa maksud lamaran terhadap dirinya.

"Apa itu lamaran lamaran emang mau nikah apa. Saya itu partainya PDIP, ini markasnya PDIP, "tegas Ganjar.Baca Juga: Anies, Andika, dan Ganjar Resmi jadi Bakal Calon Presiden Partai NasDem

Seperti diketahui Partai NasDem secara resmi mengumkan 3 nama bakal Calon Presiden (Capres). Ketiganya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pengumuman ketiganya disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat 17 Juni 2022. Paloh menyebut terpilihnya 3 nama tersebut berdasarkan usulan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem seluruh Indonesia.

Paloh menyatakan, dalam pandangannya 3 nama tersebut mempunyai kualitas yang sama. Bahkan bos Media Group ini menyebut tidak ada yang kurang antara satu dengan yang lain.

"Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara, saya harus mengingatkan tidak ada yang kurang satu sama lain di antara 3 nama ini. Nilainya sama di mata saya sebagai ketum DPP, urutannya boleh satu, dua, tiga, tapi itu berdasarkan urutan baca. Kualifikasinya sama, dan itulah komitmen saya kepada saudara-saudara di rakernas ini" ujar Paloh.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Tax Amnesty II Raup Pajak Rp61 Triliun

Jumat, 1 Juli 2022 | 21:45 WIB
X