• Selasa, 5 Juli 2022

Curhat Tak Lagi Jadi Mendag, Lutfi: Seperti Keset, Diinjak Sana-sini

- Minggu, 19 Juni 2022 | 10:00 WIB
Serah terima jabatan Menteri Perdagangan dari Muhammad Lutfi ke (kiri) kepada Zulkifli Hasan (kanan) (kemendag.go.id)
Serah terima jabatan Menteri Perdagangan dari Muhammad Lutfi ke (kiri) kepada Zulkifli Hasan (kanan) (kemendag.go.id)

Watyutink.com - Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi membuat pernyataan yang mengejutkan. Lutfi mengaku selama menjadi Mendag, dirinya kerap menjadi bulan-bulanan berbagai pihak. Salah satu penyebabnya adalah carut marutnya distribusi minyak goreng di tanah air.

Melalui video yang diunggah diakun Instagram @mendaglautfi, Lutfi mengakui selama ini menjadi sorotan berbagai pihak. Bahkan Lutfi menyebut dirinya seperti keset yang dinjak sana-sini.

"Saya kalau lapor bos di rumah itu. Saya ini sudah kayak keset. Sudah dinjek-injek sama semua orang," ucap Lutfi dalam video yang dipantau Sabtu 18 Juni 2022.

Meski demikian mantan Duta Besar Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS) ini yakin pekerjaan yang dilakukannya membawa manfaat bagi banyak orang. Lutfi menuturkan kritikan, sorotan bahkan dijadikan bulan-bulanan adalah risikl jabatan yang harus diterimanya.

"Tapi ya itu risiko jabatan saya, sesuatu yang harus saya terima," ujarnya.

Baca Juga: Masalah Minyak Goreng Curah, Mendag: Pak Luhut Sudah Punya Tim yang Tangani

Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ini menjelaskan kondisi perekonomian dunia saat ini tengah dilanda ketidakpastian. Hal itu disebabkan perang dan inflasi di AS. Lutfi bersyukur Indonesia sudah mempersiapkan diri menghadapi kondisi tersebut.

"Kita ini beruntung karena investasi di Indonesia masih menguntungkan," ujar Lutfi.

Seperti diketahui Muhammad Lutfi harus menanggalkan jabatannya sebagai Menteri Perdagangan (Mendag). Hal ini setelah pada Rabu 15 Juni 2022 Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan reshuffle kabinet. Posisi Lutfi digantikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Tax Amnesty II Raup Pajak Rp61 Triliun

Jumat, 1 Juli 2022 | 21:45 WIB
X