• Jumat, 1 Juli 2022

Merasa Terhormat Jadi Bakal Capres Partai NasDem, Anies: Ini Trobosan Baru

- Minggu, 19 Juni 2022 | 12:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Twitter)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Twitter)

Watyutink.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sangat terhormat terpilih menjadi salah satu bakal calon presiden (Capres) Partai NasDem. Anies menyatakan respek dan mengapresiasi langkah Partai NasDem dalam menjaring bakal calon presiden 2024. 

Pengusulan nama-nama dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di seluruh Indonesia menurut Anies adalah trobosan baru di tanah air. Saat berbicara di Kuningan City, Jakarta, Sabtu 18 Juni 2022, Anies menambahkan hal itu sangat baik untuk kepentingan nasional.

"Saya ingin sampaikan respek, karena Partai NasDem pimpinan Pak Surya Paloh telah membuat terobosan baru di mana pengusulan nama-nama untuk kepentingan nasional diberikan kepada pimpinan wilayah, karena wilayah yang mengusulkan nama," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu juga  menyampaikan rasa terima kasih kepada semua kader Partai NasDem yang telah merekomendasikan dirinya sebagai salah satu bakal calon presiden (Capres) 2024. Anies pun berjanji akan terus menjalankan tugas sesuai kewenangannya selaku Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Anies, Andika, dan Ganjar Resmi jadi Bakal Calon Presiden Partai NasDem

Anies menegaskan masa jabatannya tersisa beberapa bulan saja sampai Oktober 2022. Itulah sebabnya ia berusaha terus menjalankan amanah hingga akhir masa jabatannya memimpin ibu kota.

"Saat ini saya masih terus menjalankan amanat di Jakarta. Amanat dari masyarakat Jakarta adalah amanat utama yang harus saya tunaikan sampai Oktober nanti, karena itu saya terus harus fokus di dalam urusan Jakarta," tuturnya.

Seperti diketahui Partai NasDem secara resmi mengumkan 3 nama bakal Calon Presiden (Capres). Ketiganya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pengumuman ketiganya disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat 17 Juni 2022. Paloh menyebut terpilihnya 3 nama tersebut berdasarkan usulan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X