• Jumat, 1 Juli 2022

Tepis Tudingan Anies Tak Fokus Kerja karena Nyapres, Politisi PKS: Janji Kampanye Banyak Tercapai

- Minggu, 19 Juni 2022 | 14:00 WIB
Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli (Twitter)
Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli (Twitter)

Watyutink.com - Politisi PKS Muhammad Taufik Zoelkifli menepis tudingan yang dialamatkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tudingan yang dilontarkan politisi PDIP Gilbert Simanjuntak menyebut Anies tidak lagi fokus bekerja lantaran sedang sibuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Taufik menyatakan Anies saat ini justru fokus bekerja lantaran sudah memasuki akhir masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pria yang akrab disapa MTZ itu menambahkan Anies kini sedang berusaha memenuhi semua janjinya saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Saat berbicara pada Sabtu 18 Juni 2022, MTZ menilai Anies justru berusaha menuntaskan kerjanya agar bisa mengakhiri masa jabatannya dengan husnul khatimah. MTZ menambahkan beberapa program kerja Anises bahkan sudah melampau target.

"Banyak program-program yang masuk janji-janji kampanye tahun 2017 yang dikebut penyelesaiannya. Seperti penanganan banjir, pengelolaan sampah (ITF), UMKM dan lain-lain. Saya melihat ada beberapa program yang sulit terkejar. Tapi, banyak yang sudah mencapai bahkan melampaui target," kata MTZ.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta ini menuturkan kolaborasi Anies dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria dalam memimpin Ibu Kota terlihat semakin baik. Pembagian kerja antara keduanya bisa berjalan dengan serasi.

Terkait Pilpres 2024, MTZ justru menyoroti calon lain yang lebih gencar berkampanye. MTZ menyebut ada pimpinam lembaga tinggi negara yang balihonya bertebaran di banyak daerah. Ada pula menteri yang wajahnya muncul di banyak mesin ATM bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Tindakan ini sungguh ironi lantaran saat ini banyak bank BUMN yang mengalami kerugian. Meski demikian MTZ tidak menyebutkan siapa pimpinan lembaga dan menteri yang dimaksudnya.

"Padahal, BUMN banyak yang merugi. Ada yang tetap gencar bermedsos ria setiap saat, walaupun ada banjir di daerahnya," ujarnya.

Sebenarnya menurut MTZ tindakan tersebut tidak masalah asalkan para pejabat itu tidak melupakan tugas utamanya. Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah DPD PKS DKI menilai wajar lantaran saat ini sudah mendekati tahun politik, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X