• Selasa, 5 Juli 2022

Gibran Akui Dinasihati Megawati dan Prabowo Maju Pilgub Jawa Tengah

- Senin, 20 Juni 2022 | 10:00 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani  (Instagram)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani (Instagram)


Watyutink.com - Wali Kota Surakarta Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapat nasihat dari sejumlah tokoh agar maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. Tokoh yang memberikan saran salah satunya adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Gibran menyebut Megawati memberikan nasihat saat keduanya bertemu di sekolah PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan beberapa waktu yang lalu.

Saat memberikan keterangan, GOR Sritex Arena, Surakarta atau Solo, Minggu 19 Juni 2022, Gibran mengatakan dirinya datang ke Lenteng Agung untuk mengantarkan souvenir dan katalog sepulang mengikuti pamersn di Paris, Prancis. Gibran juga bertemu Megawati guna melaporkan kegiatannya selama di Eropa.

Saat pertemuan itulah menurut putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dirinya mendapat wejangan untuk maju bertarung guna memperbutkan kursi Gubernur Jawa Tengah. Selain Megawati, menurut Gibran hadir pula Ketua DPR RI yang juga putri Megawati, Puan Maharani.

"Mbak Puan dan Ibu Mega, sama juga (menyarankan maju Pilgub Jateng)," ujar Gibran.

Meski demikian Gibran tidak menjelaskan secara rinci apa saja hasil pertemuannya dengan Megawati dan Puan. Pengusaha martabak Markobar itu menambahkan dirinya juga bertemu dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto.

Tokoh lain yang juga menyarankan Gibran bertarung di Pilgub Jawa Tengah adalah
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Saran tersebut diberikan saat Gibran berkunjung ke kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Gibran menyampaikan mendapat banyak wejangan politik dari Prabowo. Selain Pilgub Jawa Tengah, Prabowo juga menyarankan Gibran maju dalam Pilgub DKI Jakarta. Gibran disarankan mengikuti jejak ayahnya, Jokowi, menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Namun lagi-lagi Gibran enggan membeberkan hasil pertemuannya dengan Prabowo. "Ada banyak (saran), rahasia, tertutup. Disarankan maju di salah satu provinsi (DKI Jakarta-Jateng)," tutur Gibran.

Editor: Yusuf Rinaldy

Terkini

Tax Amnesty II Raup Pajak Rp61 Triliun

Jumat, 1 Juli 2022 | 21:45 WIB
X