• Sabtu, 20 Agustus 2022

Tutup 12 Outlet Holywings di Jakarta, Anies Banjir Pujian

- Selasa, 28 Juni 2022 | 15:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  (Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan)

Watyutink.com - Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut izik usaha restoran Holywings menuai pujian berbagai pihak. Langkah menutup 12 outlet Holywings itu dinilai tepat lantaran tindakan restoran itu telah memicu kegaduhan. Hal ini setelah Holywings membuat iklan promo yang menyinggung Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA).

Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, H. Riano P Ahmad memberikan apresiasi terhadap Anies yang menurutnya telah bertindak tegas. Riano juga menyampaikan terima kasih karena Anies telah mencabut izin 12 outlet Holywings di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Ya, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pak Anies atas atensi khususnya serta upaya yang cukup keras dan cepat atas pencabutan izin Holywings,” kata Riano.

Saat memberikan keterangan Senin 27 Juni 2022 Riano menuturkan langkah tegas tersebut menunjukkan sebagai Gubernur Anies mendengar keresahan dan keluhan umat dan warga. Terlebih dalam beberapa hari terakhir kecaman publik banyak ditunjukkan kepada Holywings.

Wakil Ketua DPW PPP DKI Jakarta ini pun berharap langkah tegas Anies bisa membuat susasa ibu kota kembali sejuk setelah selama beberapa hari panas akibat isu SARA yang dilakukan Holywings. Riano juga berharap para pelaku usaha dan hiburan tidak bermain-main dengan isu SARA yang sangat sensitif.

“Semoga ini bisa menyejukkan situasi panas yang berkembang di masyarakat,” kata Riano.

Penceramah Hilmi Firdausi melalui akun twitternya @Hilmi28 menyebut sanksi yang diberikan kepada Holywings sudah tepat. Ia pun mengajak masyarakat terutama umat Islam tempat hiburan seperti Holywings. Menurutnya lebih baik mencari ketenangan jiwa di HolyQuran.

"Sanksi sosial yg paling tepat kalau memang izin Hollywings tdk dibekukan alias tdk bisa ditutup ya jangan didatangi, dibuat sepi…apalagi ummat Islam, daripada nyari hiburan di Hollywings ya mending cari hiburan plus ketenangan jiwa di HolyQur’an. Betul apa bener,"ujarnya.

Baca Juga: Jadi Tersangka Kasus Miras Gratis untuk Muhammad, 6 Karyawan Holywings Terancam 10 Tahun Penjara

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X