• Sabtu, 20 Agustus 2022

Beda dengan Bandung, Bogor dan Surabaya, Menantu Jokowi Izinkan Holywings Buka di Medan

- Kamis, 30 Juni 2022 | 10:30 WIB
Logo Holywings  (Instagram @holywingsindonesia)
Logo Holywings (Instagram @holywingsindonesia)

Watyutink.com - Wali Kota Medan, Sumatera Utara Bobby Nasution tetap mengizinkan restoran Holywings beroperasi. Bobby memutuskan tidak mencabut izin usaha Holywings di Kota Medan lantaran sudah memberikan teguran. Ia juga meminta pihak Holywings meminta maaf atas isu yang berkembang terkait iklan promo yang dinilai bermuatan suku agama ras dan antargolongan (SARA)

"Terkait izinnya (Holywings) sekarang masih berjalan," ujar Bobby.

Saat memberikan keterangan Selasa 28 Juni 2022, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) terkait Holywings. Pemkot Medan juga sudah bertemu dengan sejumlah tokoh pemuda lintas agama.

"Kemarin kita tanyakan ke Forkopimda belum ada sampai menjurus ke penutupan. Tapi tetap kita imbau karena yang dibuat nama itu adalah nama yang sangat berarti bagi umat muslim dan kristiani," ujar Bobby.

Tindakan Bobby tersebut berbeda dengam kebanyakan kepala daerah lainnya yang memutuskan menutup operasional restoran Holywings. Seperti yang dilakukan Wali Kota Bogor, Jawa Barat Bima Arya. Saat memberikan keterangan, Sabtu 25 Juni 2022, Bima menegaskan pihaknya sudah menyegel Kafe Elvis di Jl Raya Pajajaran, Baranangsiang.

Bima menerangkan di kafe yang dulu bernama Holywings itu ditemukan ratusan botol minuman keras (miras). Bima menyebut Kafe Elvis telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) yang tidak mengizinkan penjualan miras dengan kadar alkohol di atas 5 persen.

"Sudah kita segel, kita tutup. Berdasarkan Perda (penutupan) selama 14 hari," kata Bima.

Baca Juga: Tutup 12 Outlet Holywings di Jakarta, Anies Banjir Pujian

Politisi PAN ini menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Forkompida. Hasilnya diputuskan izin operasi dan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) kafe yang menjadi bagian dari Holywings Group itu dibekukan sementara.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X