• Sabtu, 20 Agustus 2022

Direktur dan Presiden Komisaris PT Unilever Indonesia Mundur Bersamaan

- Jumat, 1 Juli 2022 | 14:30 WIB
Direkrur dan Preskom Unilever mundur bersamaan
Direkrur dan Preskom Unilever mundur bersamaan

Watyutink.com - Kabar mengejutkan datang dari PT Unilever Indonesia. Terhitung sejak Kamis 1 Juli 2022, Presiden Komisaris dan Direktur PT Unilever Indonesia mengundurkan diri dari jabatannya.

Pengunduran diri keduanya disampaikan melalui surat yang dipublikasikan melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Bersama ini kami informasikan bahwa perseroan telah menerima surat pengunduran diri dari Bapak Hemant Bakshi selaku presiden komisaris perseroan yang akan berlaku efektif terhitung sejak tanggal 28 Juli 2022," tulis perusahaan dalam pernyataan resminya.

Disebutkan bahwa Hemnant mundur dari jabatannya karena mendapat tugas baru di perusahaan yang terafiliasi dengan PT Unilever Indonesia. Sebagai penggantinya, perusahaan bakal mengajukan Sanjiv Mehta sebagai presiden komisaris baru. Usulan akan disampaikan pada Rapat Umum Pemegang Saham, 28 Juli 2022.

Sedangkan Rizki Raksanugaraha mundur dari jabatan direktur perseroan tanpa memberikan alasan yang jelas.

"Bersama ini kami informasikan bahwa perseroan telah menerima surat pengunduran diri dari Bapak Rizki Raksanugraha selaku direktur perseroan yang akan berlaku efektif terhitung sejak tanggal 31 Juli 2022," tulis perusahaan.

Pengunduran diri Rizki juga akan dimintakan persetujuan saat Rapat Umum Pemegang Saham 28 Juli 2022 mendatang.

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X