• Sabtu, 20 Agustus 2022

Anies Kembali Gelar Sholat Idul Adha di JIS, Bisa Tampung 30.000 Jamaah

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 10:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat sholat Idul Fitri di JIS  (Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat sholat Idul Fitri di JIS (Instagram @aniesbaswedan)

Watyutink.com - Pemprov DKI Jakarta direncanakam baka menyelenggarakan sholat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), Ancol, Jakarta Utara, Minggu 10 Juli 2022. Hal ini seperti disampaikan Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) DKI Amirudin Jumat, 1 Juli 2022.

UPT Korpri DKI adalah lembaga yang ditunjuk menjadi panitia penyelenggara sholat Idul Adha 1443 Hijriah atau 2022 di JIS. Amirudin menyatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk keberlangsungan acara salat Idul Adha pada pekan depan.

"Sesuai arahan pimpinan, salat Idul Adha dipusatkan di JIS,” kata Amirudin.

Amirudin memperkirakan pelaksaan sholat Idul Adha tidak akan jauh berbeda dengan Idul Fitri, Senin 2 Mei 2022 lalu. Saat itu hadir sekitar 20 ribu jamaah. Namun guna
memperlancar kegiatan ibadah salat Idul Adha 1443 Hijriah, Aminudin mengatakan
pihaknya menyiapkan untuk 30 ribu jamaah.

Sholat Idul Adha menurut Amirudin akan dilaksanakan di ramp barat dan concourse stadion. Sama dengan saat Idul Fitri, Mei 2022 lalu.

"Iya, sama seperti idul fitri kemarin," tutur Amirudin.

Sholat Idul Adha 1443 Hijriah akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Amirudin pun meminta masyarakat berangkat lebih awal agar bisa mengikuti sholat Idul Adha di JIS tepat waktu. Panitia juga mengimbau masyarakat membawa perlengkapan sholat sendiri.

Tak lupa masyarakat diminta membawa kantong plastik sebagai tempat sandal atau sepatu. Selama pelaksanaan sholat Idul Adha, masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga kebersihan.

Guna mengantisipasi kemacetan, masyarakat diharapkan menggunakan transportasi umum saat menuju JIS. Terlebih lahan parkir di area JIS jumlahnya terbatas.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X