• Sabtu, 20 Agustus 2022

Tolak Permintaan Gubernur, Menantu Jokowi Tetap Izinkan Holywings Buka

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 13:00 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution (pemkomedan.go.id)
Wali Kota Medan Bobby Nasution (pemkomedan.go.id)

Watyutink.com - Wali Kota Medan Sumatera Utara (Sumut) Bobby Nasution kembali menegaskan tidak akan menutup restoran Holywings. Menurutnya di kota terbesar di Sumatera itu terdapat 2 outlet Holywings. Bobby menyatakan tidak ada alasan kuat menutup restoran yang dalam beberapa hari belakangan menjadi viral akibat isu suku agama ras dan antargolongan (SARA).

Saat memberikan keterangan Jumat 1 Juli 2022, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengaku tidak ingin latah atau ikut-ikutan melakukan tindakan menutup atau mencabut izin usaha Holywings.

"Saya sampaikan, penutupan ini jangan hanya, mohon maaf karena suasana seperti ini, kami ikutan nutup Holywings. Padahal landasan penutupan tidak kuat," ujar Bobby.

Saumi dari Kahiyang Ayu ini menyatakan tidak ingin menegakkan aturan hanya karena terbawa suasana. Meskipun diakuinya, secara norma adab, Holywings telah melakukan kesalahan namun menurut Bobby untuk sampai pada sanksi penutupan perlu proses.

"Jadi Pemko Medan akan lihat landasannya nanti seperti apa. Secara norma adab dan hukumnya, kami akui mereka salah. Namun secara izinnya masih kita proses," kata Bobby Nasution.

Bobby juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi yang telah memintanya menutup Holywings. Ia kembali menegaskan penutupan harus ada landasan hukum yang kuat.

"Terima kasih pak Gubernur sudah menyampaikan seruan kepada Pemko untuk tutup outlet Holywings. Namun penutupan ini harus tetap ada aturan dan landasan yang kuat," kata Bobby.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meminta Wali Kota Medan segera menutup Hollywings. Permintaan itu disampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @eddy_rahmayadi, Kamis 30 Juni 2022.

Edy menyatakan sangat mendukung pemberian sanksi kepada Holywings, bahkan penutupan. Pasalnya keberadaan restoran itu cukup meresahkan di Sumut.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X