• Senin, 15 Agustus 2022

Minta Kader Solid, Puan Tegaskan PDIP Bakal Merahkan Jawa Barat

- Selasa, 5 Juli 2022 | 14:00 WIB
Puan Maharani berbincang dengan warga Gang Cengkol Tengah, Kota Cirebon  (Instagram @puanmaharaniri)
Puan Maharani berbincang dengan warga Gang Cengkol Tengah, Kota Cirebon (Instagram @puanmaharaniri)

Watyutink.com – Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengajak para kader dan simpatisan memenangkan PDIP di Jawa Barat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Itulah sebabnya Puan mengajak para kader solid dan bekerja keras untuk meraih suara sebanyak-banyaknya bagi PDIP.

Ajakan tersebut disampaikan Puan saat berpidato di acara Konsolidasi Partai di Kota Cirebon, Senin, 5 Juli 2022. Pada kesempatan itu Ketua DPR RI ini mengingatkan PDIP pernah meraup banyak suara di Jawa Barat. Bahkan Puan menyebut provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia itu pernah 'menjadi merah.'

"Kita pernah memerahkan Jawa Barat, dan nanti asalkan kita solid, solid, dan solid, maka Jawa Barat pasti bisa kita merahkan," kata Puan.

Putri kandung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu menegaskan kunci dari kemenangan partai banteng moncong putih adalah semua kader solid. Hal itu menurut Puan juga bakal menentukan nasib PDIP ke depannya. Ia menyebut saat ini belum semua derah bisa 'dimerahkan.'

Puan mengatakan solid antarsemua kader partai sangat menentukan nasib PDIP ke depan, khususnya di wilayah Jawa Barat karena saat ini belum sepenuhnya daerah ini dimerahkan. Namun Puan yakin pada 2024 daerah-daerah yang masih 'abu-abu' akan mampu dimerahkan, termasuk Jawa Barat.

Namun Puan menekankan pentingnya menjaga agar daerah yang sudah merah tetap menjadi merah. Itulah sebabnya DPP PDIP telah melakukan pemetaan darah mana saja yang sudah merah dan mana saja yang masih abu-abu. Sehingga perlu dilakukan konsolidasi partai.

"Wilayah yang abu-abu harus kita merahkan, jangan sampai di warna abu-abu itu tidak dimerahkan. Wilayah yang merah itu pada 2024 nanti minimal harus tetap merah," katanya.

Terkait Pemilu 2024, Puan menuturkan PDIP membuka pintu dan siap bekerja sama dengan partai lain. "Asalkan sejalan dan satu misi dan senapas dengan cita-cita Bung Karno dan Pancasila," ujar sosok yang digadang-gadang bakal jadi calon presiden (Capres) yang diusung PDIP ini.

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Prabowo Deklarasikan Diri Maju Sebagai Capres 2024

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:30 WIB
X