• Senin, 15 Agustus 2022

Pernah Dikunjungi Jokowi dan Luhut, Ponpes Shiddiqiyyah Jombang Batal Dicabut Izinnya

- Senin, 11 Juli 2022 | 16:30 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat berkunjung ke Ponpes Shiddiqiyyah Jombang (Twitter @PartaiSocmed)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat berkunjung ke Ponpes Shiddiqiyyah Jombang (Twitter @PartaiSocmed)

Watyutink.com - Pemerintah membatalkan pencabutan izin operasional Pondok Pesantren (Ponpes) Majma'al Bahrain Shiddiqiyyah, Jombang, Jawa Timur. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyatakan Ponpes Shiddiqiyyah bisa beroperasi dan beraktivitas seperti sedia kala.

"Pesantren Majma'al Bahrain Shiddiqiyyah yang berada di Jombang, Jawa Timur, dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala," kata Muhadjir saat berbicara kepada awak media, Senin 11 Juli 2022.

Muhadjir yang bertindak selaku Menteri Agama Ad Interim juga telah memerintahkan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) Aqil Irham membatalkan pencabutan operasional Ponpes Shiddiqiyyah.

"Saya sudah meminta Pak Aqil Irham, PLH Sekjen Kemenag, untuk membatalkan rencana pencabutan izin operasionalnya," ujarnya.

Muhadjir menerangkan dengan pembatalan pencabutan izin tersebut, para orang tua bisa tenang lantaran mendapat kepastian. Pasalnya para santri dan santriwati kini bisa kembali melanjutkan pendidikannya.

"Dengan demikian, para orang tua santri mendapat kepastian status putra-putrinya yang sedang belajar di Ponpes tersebut. Begitu juga para santri bisa belajar dengan tenang," tutur Muhadjir.

Sebelumnya dikabarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah melakukan kunjungan ke Ponpes Shiddiqiyyah. Hal itu diketahui dari sebuah video yang diunggah akun twitter @BosTemlen, Sabtu 9 Juli 2022.  Dalam video berdurasi 51 detik itu disebutkan Jokowi datang untuk meminta restu KH Muhammad Mukhtar Mukthi, pimpinan Ponpes Shiddiqiyyah guna mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Dalam video tersebut Jokowi tampak mengenakan kemeja kotak-kotak yang menjadi ciri khasnya saat maju sebagai Capres 2014.

 

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Prabowo Deklarasikan Diri Maju Sebagai Capres 2024

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:30 WIB
X