• Senin, 15 Agustus 2022

Jokowi Tegur Zulhas Bagi-bagi MinyaKita, PAN: Seharusnya Diapresiasi karena Bantu Masyarakat

- Rabu, 13 Juli 2022 | 10:00 WIB
Politisi PAN Saleh Partaonan Daulay  (pan.or.id)
Politisi PAN Saleh Partaonan Daulay (pan.or.id)

Watyutink.com - Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay buka suara soal teguran Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas. Saleh mengatakan kehadiran Zulhas di Lampung Sabtu 9 Juli 2022 murni acara partai. Saleh menyebut Zulhas hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PAN.

Saat berbicara dengan awak media,
kepada wartawan, Selasa 12 Juli 2022 Saleh menjelaskan saat itu di Telukbetung Timur, Kota Bandar Lampung sedang dilaksanakan acara PANsar Murah. Saat itu Zulhas berkesempatan bertemu dengan masyarakat.

Terkait tindakan Zulhas yang mempromosikan anaknya Futri Zulya Savitri, Salah menilai hal itu wajar-wajar saja. Sebagai Ketua Umum tidak salah jika Zulhas mengajak masyarakat memilih kader PAN.

"Tentu tidak salah, jika pada saat yang sama beliau meminta agar memilih caleg PAN. Dengan begitu, ada kesinambungan program dan perjuangan bagi kepentingan masyarakat," ujar Saleh.

Anggota Komisi IX DPR RI ini menambahkan pada acara itu Zulhas juga menjelaskan soal upaya pemerintah menurunkan harga minyak goreng. Salah menegaskan seharusnya tindakan tersebut mendapat apresiasi. Terlebih tujuan kegiatan PANsar Murah adalah untuk membantu masyarakat yang tengah kesulitan mendapatkan minyak goreng.

"Mestinya kegiatan seperti ini diapresiasi. Niatnya kan membantu masyarakat. Sekaligus menunjukkan kalau pemerintah mampu menurunkan harga minyak goreng, "ujar Saleh.

Politisi kelahiran Padang Lawas, Sumatera Utara ini meminta berbagai pihak tidak salah menafsirkan niat baik Zulhas. Seharusnya hal itu dilihat dan dipahami dari sudut pandang yang tepat. Menurutnya, siapa pun orangnya dan partainya tetap diperbolehkan membeli Minyakita.

Saleh pun menekankan semangat yang seharusnya dibangun adalah berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan. "Tapi kami percaya bahwa masyarakat luas mengerti betul apa pesan, semangat, dan tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan," ujarnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas yang kedapatan membagi-bagikan minyak goreng 'MinyaKita' sambil mempromosikan anaknya Futri Zulya Savitri.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Prabowo Deklarasikan Diri Maju Sebagai Capres 2024

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:30 WIB
X