• Selasa, 9 Agustus 2022

PDIP Tuding Anies Politisasi Sholat Idul Adha di JIS, NasDem: Astaghfirullah

- Rabu, 13 Juli 2022 | 13:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan sapi kurban kepada panitia di JIS  (Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan sapi kurban kepada panitia di JIS (Instagram @aniesbaswedan)

Watyutink.com - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menuding Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mempolitisasi perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Salah satunya menurut Gembong adalah saat Anies menyelenggarakan sholat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu 10 Juli 2022.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial Gembong mempertanyakan mengapa sapi kurban milik Anies bernomor urut 024. Gembong yakin penomoran itu memang sudah dirancang. Ia pun meminta masyarakat dan awak media menelusuri apakah benar jumlah sapi kurban sampai 23 ekor.

"Kok sampai 024, lalu 01 nya dimana, 02 nya dimana. Teman-teman media kan bisa menelusuri itu. Kalau pun sampai 24 mengapa nomor 024 kok diserahkan ke pak Anies," ujar Gembong.

Dalam video berdurasi 55 detik yang diunggah Selasa 13 Juli 2022 itu Gembong menyakin hal itu bermuatan politik. Terutama untuk kepentingan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Pemilihan JIS untuk lokasi sholat Idul Adha juga disoroti Gembong. Politisi kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah ini menuturkan JIS memang selama ini digunakan sebagai ladang untuk branding Anies menuju 2024.

"Karena memang sudah tidak ada lagi yang bisa dijual. Artinya selama 5 tahun kinerja pak Anies nggak ada lagi yang bisa dijual selain JIS," ujarnya.

Gembong menganggap apa yang dilakukan Anies pada hari suci Idul Adha sebagai hal yang tidak pantas.

"JIS itu dijadikan stadion politiknya Pak Anies, jadi apapun pasti muatan politis. Cuma saya menyayangkan saja, kok salat Id pun dijadikan alat politik. Kan ini kurang begitu elok ya," ujarnya

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Andrianto mengaku heran dan prihatin dengan tudingan Gembong terhadap Anies. Bahkan Wibi sempat beristighfar mengetahui Gembong mengaitkan pelaksnaan sholat Idul Adha di JIS dengan Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X