• Senin, 15 Agustus 2022

Sempat Disentuh Brigadir Nofriyansah Saat Tidur, Istri Irjen Ferdy Sambo Syok dan Terus Menangis

- Rabu, 13 Juli 2022 | 14:00 WIB
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi

Watyutink.com - Kondisi Putri Candrawathi, istri Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dikabarkan masih syok dan terguncang. Hal ini setelah sempat mengalami pelecehan oleh Brigadir J atau Nofryansah Yosua Hutabarat Jumat 8 Juli 2022 di rumahnya di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Wanita yang biasa disapa Putri Sambo itu pun harus menjalani trauma healing dari seorang psikolog yang ditugaskan oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam keterangannya, Rabu 13 Juli 2022, psikolog bernama Novita Tandry itu mengatakan kondisi Putri Sambo masih terguncang. Itulah sebabnya masih membutuhkan pendampingan.

“Beliau sangat syok ya, goncangan pastinya. Memang dalam proses pendampingan,” katanya.

Novita menambahkan kondisi anak-anak Ferdy Sambo juga masih perlu diawasi. Novita menjelaskan anak Ferdy Sambo ada yang sudah dewasa berusia 21 dan 15 tahun. Tapi juga ada yang masih balita berusia 1,5 tahun. Menurutnya semuanya membutuhkan pendampingan akibat peristiwa penembakan di rumahnya.

“Tidak lepas juga anak-anak, karena bagaimana pun walau yang pertama sudah dewasa, 21 tahun, 15 tahun dan 1,5 tahun. Itu semuanya saya dampingi,” ujarnya.

Novita tidak menjelaskan secara rinci bagaimana kondisi istri Ferdy Sambo setelah dilakukan pendampingan. Namun pendampingan sempat dihentikan karena istri Ferdy Sambo mengaku tidak kuat menceritakan kejadian yang dialaminya.

"Yang pasti, beliau mengalami gangguan traumatis karena langsung berada saat kejadian itu terjadi. Sangat syok dan terus-menerus menangis, keadaannya secara mental psikologis memang sangat butuh pendampingan dari ahlinya psikolog,” tutur Novita.

Sementar itu Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto mengakui pihaknya mengirim psikolog untuk melakukan trauma healing kepada istri Irjen Ferdy Sambo. Budhi mengatakan Putri Sambo telah mengalami pelecehan seksual sehingga membutuhkan pembinaan secara psikogis.

“Kita lakukan pembinaan secara psikologi, karena kita tahu bahwa saat itu banyak juga peluru yang ditembakkan disana kurang lebih berarti 5 + 7 ada 12 peluru,” kata Budhi

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Prabowo Deklarasikan Diri Maju Sebagai Capres 2024

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:30 WIB
X