• Senin, 15 Agustus 2022

Tetangga Irjen Ferdy Sambo Mengaku Tak Dengar Suara Tembakan

- Kamis, 14 Juli 2022 | 09:00 WIB
Rumah Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan  (YouTube )
Rumah Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan (YouTube )

Watyutink.com - Keanehan terungkap pada peristiwa tembak menembak yang terjadi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Dalam peristiwa yang terjadi pada Jumat 8 Juli 2022 itu seorang anggota Polri bernama Brigadir J atau Nofryansah Yosua Hutabarat. Polisi menyebut dalam kejadian itu terjadi 12 kali tembakan, masing-masing 7 kali dilepasakan oleh Brigadir J dan 5 kali oleh Bharada E.

Namun 2 tetangga Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan mengaku tidak mendengar suara letusan atau tembakan. Padahal jarak rumah kedua tetangga itu hanya sekitar 50 meter dari rumah Irjen Ferdy Sambo.

Namun, dua tetangga yang berjarak tak lebih dari 50 meter dari rumah Ferdy kompak mengaku tak mendengar suara apapun di hari dan waktu kejadian.

"Nggak ada. Nggak denger apa-apa, makanya aneh ada ribut kemarin," ujar tetangga yang tidak mau disebutkan namanya.

Kedua tetangga itu bahkan mengaku baru tahu ada baku tembak setelah melihat keramaian di rumah Irjen Ferdy Sambo pada Senin 11 Juli 2022. Mereka juga tahu kejadian tersebut dari berita di berbagai media.

Para tetangga merasa heran tiba-tiba komoleks tempat mereka tinggal muncul di pemberitaaan berbagai media. Sedangkan mereka yang tinggal berdekatan justru tidak mengetahuinya. Para tetangga pun saling bertanya soal kejadian tersebut.

"Makanya ada kejadian itu denger nggak? Ini kan dempet. Kita kan jauh. Katanya nggak. Kayak gaib deh modelnya," kata dia.

Keterangan serupa disampaikan Ketua RT Kompleks Duren Tiga Seno Sukarto yang baru mengetahui peristiwa baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo 3 hari setelah kejadian. Itu pun menurut Seno, dirinya tahu dari siaran berita dan media sosial.

Seno mengaku kesal lantaran sebagai Ketua RT tidak mendapat pemberitahuan. Ia merasa dirinya tidak dihargai sebagai Ketua RT. Bahkan saat bertanya dan bertemu langsung dengan polisi dan satpam, mereka juga tak berterus terang. Padahal Seno juga seorang purnawirawan Polri berpangkat Mayjen (sekarang Irjen).

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Prabowo Deklarasikan Diri Maju Sebagai Capres 2024

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:30 WIB
X