• Senin, 15 Agustus 2022

Polisi Sebut Irjen Ferdy Sambo Sudah Jalani Pemeriksaan Soal Baku Tembak di Rumahnya

- Senin, 18 Juli 2022 | 15:00 WIB
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan istri, Putri Candrawathi (Bonsernews.com/Polri)
Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan istri, Putri Candrawathi (Bonsernews.com/Polri)

Watyutink.com - Mabes Polri menyatakan telah memeriksa Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo terkait peristiwa tembak menembak di rumahnya di Perumahan Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Pernyataan tersebut disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Senin 18 Juli 2022.

Dalam keterangannya Dedi mengatakan Ferdy Sambo menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan. Dedi menambahkan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan masuk dalam Tim Khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo guna mengungkap kasus yang menjadi sorotan publik ini.

"Betul (Irien Ferdy Sambo) sudah memberikan keterangan ke penyidik Polrestro Jaksel," kata Dedi.

Namun mantan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) ini tidak menjelaskan secara rinci apa saja materi pemeriksaan yang dijalani Ferdy Sambo.

Dedi hanya menerangkan penyidik dari Polres Metro Jakarta Selatan. Sedangkan tim dari Polda Metro Jaya dan Mabes Polri akan memberikan asistensi.

"Tim khusus kan gabungan penyidik dari Polres, Polda dan Mabes sebagai tim asistensi," katanya.

Sementara itu kuasa hukum keluarga Irjen Ferdy Sambo, Arman Hanis membenarkan Kadiv Propam Polri itu telah menjalani pemeriksaan. Bahkan Ferdy Sambo diperiksa sebanyak 2 kali oleh penyidik Tim Khusus Gabungan yang dibentuk Kapolri.

Saat memberikan keterangan Senin 18 Juli 2022, Arman menuturkan pemeriksaan terkait insiden baku tembak antara Brigadir Yoshua Nopriansyah Hutabarat atau Brigadir J dengan Bharada E.

"Pak Sambo sudah diperiksa kok dua kali oleh tim yang dibentuk Pak Kapolri," kata Arman Hanis.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Prabowo Deklarasikan Diri Maju Sebagai Capres 2024

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:30 WIB
X