• Senin, 15 Agustus 2022

Pertamina Rilis Daftar 50 Kota Wajib Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite, Termasuk Jakarta dan Bekasi

- Selasa, 19 Juli 2022 | 11:30 WIB
Masyarakat yang akan beli Pertalite dan Solar wajib daftar di MyPertamina. (mypertamina.id)
Masyarakat yang akan beli Pertalite dan Solar wajib daftar di MyPertamina. (mypertamina.id)

Watyutink.com - PT Pertamina telah mengumumkan daftar 50 kota/kabupaten yang menjadi prioritas pemberlakuan kewajiban gunakan MyPertamina bagi masyarakat yang akan membeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Jumlah tersebut meningkat dibanding sebelumnya sebanyak 13 kota/kabupaten.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam keterangannya Senin 18 Juli 2022 membenarkan pihaknya telah menambah jumlah wilayah yang terkena wajib MyPertamina. Hal ini menurut Irto langkah tersebut dilakukan lantaran tingginya minat masyarakat melakukan pendaftaran BBM bersubsidi.

"Betul (perluasan wilayah pendaftaran BBM subsidi), sebenarnya melihat antusiasme masyarakat, pendaftarnya sudah ada dari seluruh provinsi," kata Irto.

Aturan wajib daftar akan berlaku pada 30 Juli 2022. Itulah sebabnya masyarakat yang berdomisili di kota/kabupaten tersebut diminta segera melakukan di aplikasi MyPertamina. Hal serupa diharapkan juga dilakukan masyarakat yang tidak berdomisili tapi sering melintas di 50 kota/kabupaten tersebut.

Selama masa pendaftaran ini, masyarakat masih bisa membeli Pertalite di SPBU dan belum ada pembatasan. Saat ini kewajiban daftar di MyPertamina hanya berlaku bagi pengendara mobil. Nantinya saat  pendaftaran akan ada pencocokan data kendaraan dan identitas dokumen yang dimiliki.

Jika data cocok dan sudah berhasil diregistrasi, pengguna akan mendapatkan QR code yang diterima di email atau notifikasi di subsiditepat.mypertamina.id. QR code yang diterima bisa dicetak. Sehingga jika sedang tidak membawa ponsel, masyarakat tetap bisa membeli Pertalite dan Solar di SPBU.

Adapun 50 kota/kabupaten tersebut adalah

Provinsi Aceh: Kota Banda Aceh

Provinsi Sumatera Barat: Kabupaten Agam, Tanah Datar, Kota Pariaman, Bukit Tinggi, Padang Panjang

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Prabowo Deklarasikan Diri Maju Sebagai Capres 2024

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:30 WIB
X