• Selasa, 9 Agustus 2022

Polisi Tetapkan Sopir dan Kernet Truk Pertamina jadi Tersangka Kecelakaan Maut di Cibubur

- Selasa, 19 Juli 2022 | 15:00 WIB
Kecelakaan maut di Cibubur sebabkan 11 orang meninggal dunia  (Twitter @DivHumas_Polri)
Kecelakaan maut di Cibubur sebabkan 11 orang meninggal dunia (Twitter @DivHumas_Polri)

Watyutink.com - Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan 2 orang sebagai tersangka dalam peristiwa kecelakaan maut di Jalan Alternatif, kawasan Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. Dalam kecelakaan yang melibatkan truk Pertamina dan sejumlah sepeda motor dan mobil itu sebanyak 11 orang meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat memberikan keterangan kepada awak media,Selasa 19 Juli 2022 mengatakan kedua tersangka adalah sopir truk Pertamina berinisial S dan kernetnya berinisial K. Penetapan tersebut menurut Zulpan setelah penyidik Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Penyidik telah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus ini, pertama saudara S, sopir truk. Kemudian yang kedua, K, ini merupakan kernet truk," ujar Zulpan.

Zulpan menambahkan saat ini kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif. Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) ini menegaskan polisi ingin melakukan penegakan hukum secara berkeadilan.

"Terkait penanganan kasus ini tentunya akan dilakukan penegakan hukum berkeadilan terhadap sopir yang akibat kelalaian menyebabkan jatuhnya banyak korban," tutur Zulpan.

Sebelumnya pasa Senin 18 Juli 2022 sekitar pukul 15.30 WIB terjadi kecelakaan maut yang melibatkan sebuah truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) Pertamina di Jalan Alternatif, Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. Truk tersebut menabrak beberapa sepeda motor dan mobil yang berakibat 11 orang meninggal dunia.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, kecelakaan berawal saat truk Pertamina berjalan dari arah jalan alternatif Cibubur menuju Cileungsi. Diduga karena struktur jalan yang menurun truk menabrak sejumlah kendaraan di depannya. Terlebih di jalan tersebut terdapat lampu merah di kawasan
Cibubur CBD.

"Struktur jalan menurun sepanjang 150-200 meter, di ujung ada lampu merah. Di situ saat lampu merah berhenti, kendaraan mendorong dari belakang," ujar Latif saat memberikan keterangan Senin 18 Juli 2022

Saat kejadian sejumlah kendaraan mengalami rusal berat. Bahkan beberapa sepeda motor masuk ke kolong truk. Sebanyak 11 orang meninggal dunia di tempat dan beberapa mengalami luka berat.

"Untuk sementara korban ada di (RS Polri) Kramat Jati. Sebanyak 11 orang meninggal dunia. Tetapi ini kami masih cek ulang kembali," ujar Latif.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X