• Senin, 15 Agustus 2022

Demokrat Akui Nyaman dengan PKS, NasDem dan Anies, PKS: Kami Punya Punya Chemistry

- Kamis, 21 Juli 2022 | 13:00 WIB
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat menemani Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh  (Instagram @herzakymahendra)
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat menemani Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (Instagram @herzakymahendra)

Watyutink.com - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya merasa nyaman bekerja sama dengan Partai NasDem, PKS, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut Haezaky semuanya mempunyai kesamaan pandangan dalam banyak hal.

Saat memberikan keterangan, Selasa 19 Juli 2022, Herzaky bahkan menyebut antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah terjalin keakraban yang sangat baik. Hal itu terlihat dalam beberapa pertemuan antara keduanya.

"Sejauh ini, kami merasa nyaman dengan Partai Nasdem dan PKS, memiliki komunikasi yang baik dengan saudara Anies Baswedan, dan ada kesamaan pandangan dalam berbagai hal," kata Herzaky.

Menurutnya ketokohan Surya Paloh dalam dunia politik sudah sangat teruji. Demikian pula dalam bidang kebangsaan. Herzaky mengungkapkan Surya Paloh selalu memberikan perhatian kepada tokoh-tokoh muda dan mendorong mereka tampil sebagai pemimpin nasional.

"Ketokohan Bang Surya Paloh dalam dunia politik dan kebangsaan sudah sangat teruji, dan beliau memberikan perhatian khusus dalam mendorong tokoh-tokoh muda untuk tampil sebagai pemimpin nasional," ujar. Herzaky.

Terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Herzaky menuturkan Partai Demokrat mengedepankan kesepahaman dalam membangun koalisi. Selain itu juga selalu mendengar aspirasi publik yang ingin adanya perubahan serta perbaikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada saatnya nanti, tutur Herzaky, semua pihak yang bermitra dalam koalisi akan membicarakan siapa yang bakal diusung sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Herzaky memastikan semua akan
duduk bersama dalam posisi yang setara guna mencari kesamaan pandangan.

Jika nantinya koalisi telah terbentuk, semua partai anggota koalisi akan menerima berbagai masukan dari masyarakat demi meraih kemenangan di Pilpres 2024.

"Terkait dengan wacana duet Anies-AHY, kami juga akan melaksanakan survei secara internal dan terus mencermati hasil berbagai lembaga survei lainnya," imbuh Herzaky.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Prabowo Deklarasikan Diri Maju Sebagai Capres 2024

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:30 WIB
X