• Senin, 15 Agustus 2022

Yakin Menang, Politisi NasDem Sebut Pilpres 2024 Selesai Jika Anies-AHY Maju

- Jumat, 22 Juli 2022 | 10:30 WIB
Politisi Partai NasDem Zulfan Lindan yakin pasangan Anies-AHY bakal memenangi Pilpres 2023
Politisi Partai NasDem Zulfan Lindan yakin pasangan Anies-AHY bakal memenangi Pilpres 2023

Watyutink.com - Sinyal Partai NasDem bakal mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 semakin kuat. Ide menduetkannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga semakin menjadi kenyataan.

Politisi NasDem Zulfan Lindan bahkan menyebut Pilpres 2024 selesai jika Anies dan AHY bergandengan dan berpasangan. Zulfan yakin pasangan Anies-AHY bakal sukses memenangi Pilpres 2024.

Saat berbicara di acara talkshow Total Politik di Jakarta, Senin 17 Juli 2022, Zulfan mengatakan Partai NasDem tidak akan mencalonkan figur internal untuk Pilpres 2024. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Juni 2022 telah merekomendasikan 3 nama, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Terkait AHY, mantan politisi PDIP ini memintanya lebih bersabar. Zulfan menilai kesempatan bagi putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini masih muda. Sehingga di masa depan masih terbuka kesempatan untuk tampil dalam kontestasi menuju RI 1.

“Saya kira itu kenapa Demokrat bisa begitu. Ini faktor ketumnya masih muda, masih bisa bersabar. NasDem ini kan memang nggak ada calon, artian kader NasDem kan tidak punya calon. Jadi ya sudah kita lihat saja nanti. Memang ada 3 kan, jadi mesti sabar-sabar nunggu mana 3 ini yang keluar,” kata Zulfan.

Politisi kelahiran Banda Aceh ini secara terang-terangan mendukung pasangan Anies-AHY untuk tampil sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Ketua (Capres-Cawapres) 2024. Zulfan menerangkan Anies unggul di Sumatera sedangkan AHY kuat di Jawa Timur.

Zulfan menambahkan, berdasarkan penelusuran dan insting politiknya, Anies-AHY hanya akan kalah di Jawa Tengah. Sedangkan di Jawa Barat kemungkinan bakal berbagi suara dengan Prabowo.

“Jadi hasil penelusuran dengan insting politik dan diskusi-diskusi di daerah-daerah, itu Anies bisa sapu bersih Sumatera. Kemudian kalah di Jawa Tengah, Jawa Barat bisa menang bagi 2 sama Prabowo, Jawa Timur itu ada AHY, kuat itu. Kita tahulah perkembangan terakhir gimana Demokrat di Jawa Timur,” tuturnya.

Pasangan Anies-AHY menurut Zulfan juga bakal menang di Sulawesi, kecuali Sulawesi Utara. Anies-AHY juga diperkirakan bakal kalah di Nusa Tenggara Timur (NTT). Atas perhitungan itu, Zulfan yakin pasangan Anies-AHY bakal memenangi Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Prabowo Deklarasikan Diri Maju Sebagai Capres 2024

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:30 WIB
X