• Selasa, 9 Agustus 2022

Jokowi Tak Hadiri Peresmian JIS, Jakmania Teriakan 'Anies Presiden'

- Senin, 25 Juli 2022 | 14:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut JIS dipersembahkan untuk Persija dan Jakmania  (Instagram @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut JIS dipersembahkan untuk Persija dan Jakmania (Instagram @aniesbaswedan)

Watyutink.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi meresmikan Jakarta International Stadium (JIS) yang berlokasi di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Acara peresmian atau grand launching dilaksanakan pada Minggu 24 Juli 2022 pukul 16.30 WIB.

Dalam sambutannya, Anies menyampaikan permintaan maaf kepada pihak-pihak yang selama ini pesimis terhadap pembangunan JIS. Pasalnya peresmian stadion megah bertaraf internasional itu telah mengecewakan pihak-pihak tersebut.

Anies menambahkan proses pembangunan JIS dilakukan melalui kerja keras. Itulah sebabnya Anies bersyukur akhirnya kerja keras tersebut bisa dituntaskan. Anies menegaskan pembangunan JIS 100 persen dilakukan oleh anak bangsa.

"Lewat kerja keras, lewat kerja tuntas mimpi yang oleh sebagian ditanggapi dengan pesimis, mohon maaf kami sampaikan bahwa kami mengecewakan mereka yang pesimis," ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menambahkan pembangunan JIS adalah salah satu janjinya kepasa masyarakat Indonesia. Terutama warga Jakarta dan Jakmania, suporter klub sepak bola Persija Jakarta. Pasalnya modal awal pembangunan JIS menurut Anies adalah dukungan luar biasa dari Jakmania.

Anies Baswedan berswafoto dengan legenda Persija Bambang Pamungkas saat peresmian JIS (Instagram @aniesbaswedan)

"Hari ini mahakarya berdiri di Jakarta, dipersembahkan untuk The Jakmania, untuk warga Jakarta, dan untuk Indonesia. Maha karya ini adalah seratus persen dibangun anak bangsa dari keringat orang Indonesia yang lahir dari rahim ibu Indonesia," imbuh Anies.

Pernyataan Anies itu langsung mendapat sambutan Jakmania yang datang memenuhi tribun JIS. Beberapa Jakmania pun membalas dengan dukungan Anies maju sebagai calon presiden (Capres) 2024. Sekelompok Jakmania di tribun utara langsung meneriakkan "Presiden.. Presiden.. Presiden."

Teriakan itu berbarengan dengan gemuruh yel-yel para supporter Persija Jakarta, The Jakmania, yang berada di tribune lain. Lantaran terlalu semangat memberikan dukungan, tindakan Jakmania itu menyebabkan pagar pembatas penonton roboh. Anies pun mendatangi lokasi tribun utara dan memberikan ucapan kepada suporter Persija.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X