• Senin, 15 Agustus 2022

Tabrakan Odong-odong vs Kereta Api di Serang, 9 Orang Meninggal Dunia

- Selasa, 26 Juli 2022 | 14:00 WIB
Kondisi odong-odong yang tertabrak kereta api  (YouTube )
Kondisi odong-odong yang tertabrak kereta api (YouTube )

Watyutink.com - Kecelakaan maut yang melibatkan kereta api jurusan Merak-Rangkasbitung dan odong-odong terjadi di Serang, Banten, Selasa 26 Juli 2022. Dalam kecelakaan ini 9 orang meninggal dunia. Sedangkan korban luka berat dan ringan sebanyak 8 orang.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria dalam keterangannya mengatakan kecelakaan terjadi saat odong-odong melintasi perlintasan kereta api tanpa pintu di Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten. Saat tengah membawa penumpang yang kebanyakan adalah anak-anak.

"Untuk korban meninggal dunia saya dapat info dari anggota sampai saat ini 9 orang," ujar Yudha kepada awak media di lokasi kejadian.

Yudha menerangkan kecelakaan maut terjadi pada sekitar pukul 11.15 WIB. Odong-odong yang melintasi perlintasan kereta tidak mendengar bunyi klason saat kereta api mendekat. Saat itu menurut Yudha memang sedang ada konvoi odong-odong. Kejadian naas tersebut menimpa odong-odong yang berada paling belakang.

"Karena memang odong-odongnya ini konvoi. Ada konvoi odong-odong di depannya dia ikuti. Nah, yang dia ini buntutnya ternyata tertabrak oleh kereta api," tambah Yudha.

Saat ini jenazah 9 korban meninggal dunia yang terdiri dari 3 anak-anak dan 6 ibu-ibu sudah dievakausi ke Rumah Sakit dr. Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang. Demikian pula korban luka-luka guna mendapat penanganan medis.

Sedangkan sopir odong-odong yang selamat dalam kecelakaan maut itu langsung diamankan oleh pihak kepolisian.

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Prabowo Deklarasikan Diri Maju Sebagai Capres 2024

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:30 WIB
X