• Selasa, 9 Agustus 2022

PDIP Ragukan Kesuksesan Anies Pimpin Jakarta, NasDem: Terus yang Berprestasi Siapa

- Selasa, 26 Juli 2022 | 14:30 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Waketum NasDem Ahmad Ali
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Waketum NasDem Ahmad Ali

Watyutink.com - Pernyataan Sekretaris Jenderal Sekjen (PDIP) Hasto Kristiyanto yang meragukan keberhasilan Anies Baswedan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta mendapat tanggapan berbagai pihak. Salah satunya dari Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad Ali.

Saat memberikan keterangan kepada awak media di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Senin 25 Juli 2022, Ali mengatakan pihaknya justru melihat sebaliknya, Anies justru telah memimpin Jakarta dengan sangat baik. Pembangunan di ibu kota selama 5 tahun dipimpin Anies sangat luar biasa.

Ali menyebut Anies mempunyai prestasi gemilng dalam memimpin Jakarta. Itulah sebabnya anggota Komisi III DPR RI ini merasa aneh dengan pernyataan Hasto yang mempertanyakan prestasi Anies. Ali pun menyindir secara halus dengan balik bertanya, siapa yang Hasto anggap berprestasi.

“Sekarang kita anggap pak Anies enggak punya prestasi terus yang berprestasi siapa?" ujar Ali.

Tentang pernyataan Hasto yang membandingkan Anies dengan Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, setiap orang mempunyai ciri dan karakter masing-masing. Semuanya menurut Ali telah melakukan banyak hal untuk membangun Jakarta. Sehingga tidak perlu dipertentangkan.

"Masing-masing dari mereka sudah melakukan banyak hal untuk Jakarta, hal yang sudah dilakukan pak Anies, dilakukan Pak Jokowi. hal yang dilakukan Pak Jokowi, dilakukan Pak Anies. Jadi semua orang mengambil bagian pembangunan DKI jadi menurut ku gak perlu pertentangkan itu," imbuh Ali.

Sementara itu pengamat politik Saiful Anam mengatakan Hasto telah melakukan blunder dengan pernyataannya. Pasalnya Hasto tidak menyebut siapa kepala daerah dari PDIP yang prestasinya lebih baik dari Anies.

Saat berbicara Senin 25 Juli 2022, Saiful membandingkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Menurutnya bahkan politisi PDIP Trimedya Panjaitan menyebut salah satu gubernur dari PDIP itu tidak mempunyai prestasi saat memimpin Jawa Tengah. Hal inilah yang menurut Saiful jadi membingungkan.

Pernyataan Hasto membuat bingung karena Trimedya pernah mengatakan bahwa prestasi Ganjar yang dari internal tidak ada. Sehingga siapa yang jadi pembanding dari internal PDIP, yang memiliki prestasi?" ujar Saiful.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X