• Selasa, 9 Agustus 2022

Otak Penembakan Istri Anggota TNI Tewas, KSAD Minta Dilakukan Autopsi

- Kamis, 28 Juli 2022 | 15:00 WIB
Kopda Muslimin otak penembakan istrinya sendiri
Kopda Muslimin otak penembakan istrinya sendiri

Watyutink.com - Pihak Polres Kendal, Jawa Tengah mengabarkan telah menemukan sesosok mayat laki-laki yang diduga adalah Kopda Muslimin, buronan kasus percobaan pembunuhan istrnya sendiri. Hal itu disampaikan Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam, Kamis 28 Juli 2022.

Jamal menerangkan jenazah Kopda Muslimin ditemukan sekitar pukul 06.15 WIB di rumah orang tuanya yang bernama Mustakim.

"Telah ditemukan seorang meninggal dunia yaitu anggota TNI an Kopda Muslimin sekira jam 06.15 wib di Rumah saudara Sdr Mustakim (orang tua korban)," kata Jamal.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan jenazah Kopda Muslimin akan segera diautopsi atas persetujuan orang tuanya. Lutfi saat memberikan keterangan Kamis 28 Juli 2022 menuturkan Tim Inafis dan Petugas Pomdam IV/ Diponegoro masih berada di lokasi untuk melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Akan diautopsi atas persetujuan orang tuanya," ujarnya.

Lutfi menambahkan pada Kamis pagi, Kopda Muslimin datang ke rumah orang tuanya. Menurut keterangan pihak keluarga, pada pukul 05.30 WIB Kopda Muslimin sempat mengalami muntah-muntah. Sekitar pukul 07.00 WIB Kopda Muslimin sudah ditemukan meninggal dunia di kamarnya.

Itulah sebabnya guna memastikan penyebab kematiannya, jenazah Kopda Muslimin akan diautopsi. Tindakan tersebut juga sesuai dengan permintaan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Saat berbicara di Jakarta, Kamis 28 Juli 2022, Dudung memastikan TNI AD akan mengirimkan tenaga ahli guna turut melakukan autopsi jenazah Kopda Muslimin bersama aparat Polri.

"Akan dilaksanakan autopsi dan visum et repertum untuk mengetahui penyebab kematiannya. Sudah pasti personel TNI AD (dilibatkan), " ujar mantan Pangdam Jaya ini.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X