• Selasa, 9 Agustus 2022

Anggota Brimob Tembak Prajurit TNI di Yahukimo, Papua

- Jumat, 29 Juli 2022 | 14:00 WIB
Kapenrem 172 PWY Mayor Inf Dewa Made DJ.
Kapenrem 172 PWY Mayor Inf Dewa Made DJ.

Watyutink.com - Seorang prajurit TNI berinisial Praka AS dikabarkan menjadi korban penembakan di Yahukimo, Papua. Namun Praka AS bukan ditembak anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), melainkan oleh salah seorang anggota Tim Satuan Tugas Satgas Brimob Damai Cartenz Polri.

Kepala Penerangam Korem (Kapenrem) 172/PWY Mayor Inf Dewa Made DJ mengatakan insiden penembakan terjadi di Polsek Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua pada Rabu 27 Juli 2022. Dewa menyebut Praka AS menderita luka tembak di paha kanan.

"Praka AS terkena tembakan pada bagian paha kanan, dan sudah berada di RSUD Dekai untuk mendapatkan penanganan medis dan dalam keadaan sadar," tutur Dewa.

Saat memberikan keterangan tertulis, Jumat 29 Juli 2022, Dewa menerangkan Praka AS sehari-hari bertugas sebagai Tamtama Pengemudi (Tamudi) Koramil 03/Kurima Kodim 1715/Yahukimo.

Dewa menambahkan insiden tersebut saat ini tengah didalami oleh tim gabungan Korem 172/PWYvdan Polda Papua. Tim akan melakukan investigasi, penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengungkap kejadian yang sebenarnya.

"Korem 172/PWY berkomitmen dengan pihak Polda Papua untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang telah terjadi sehingga tidak memicu situasi yang tidak kondusif antara dua instansi ini," ujarnya.

Dewa memastikan kondisi di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo masih dalam keadaan aman dan terkendali. Insiden penembakan tersebut tidak sampai menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X