• Senin, 15 Agustus 2022

PDIP Bakal Jadikan Hasil Kerja Jokowi Bahan Kampanye Pemilu 2024

- Senin, 1 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto  (Instagram @sekjenpdiperjuangan)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto (Instagram @sekjenpdiperjuangan)

Watyutink.com - PDIP dikabarkan bakal menggunakan hasil kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai bahan kampanye pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. PDIP akan memamerkan prestasi Jokowi selama 2 periode atau 10 tahun memimpin Indonesia.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto saat berbicara di Kantor DPP PDIP Jakarta Pusat, Minggu, 31 Juli 2022. Hasto mengatakan Pemilu 2024 adalah ajang adu prestasi. Itulah sebabnya partai berlogo Banteng Moncong Putih itu akan menggunakan prestasi salah satu kadernya yang menjadi Presiden RI, yakni Joko Widodo.

Hasto menambahkan Jokowi baru saja melakukan perjalanan ke 3 negara, yakni China, Jepang, dan Korea Selatan (Korsel). Pada ketiga kunjungan itu menurut Hasto, Jokowi mendapat sambutan yang cukup baik.

"Hal itu lah yang seharusnya kita dorong. Setiap menteri juga mendorong prestasinya masing-masing, sehingga pemilu jadi orkestrasi dari prestasi," ujar Hasto.

Pernyataan itu sekaligus sampaikan Hasto guna menanggapi banyak menteri kabinet yang gencar membangun koalisi dengan partainya masing-masing. Politisi asal Yogyakarta ini menilai koalisi yang saat ini tengah dibangun partai-partai sebagai hal yang positif. Pasalnya sangat dimungkinkan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang akan ada lebih dari 2 pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres - Cawapres).

"Tentu paling ideal itu dua paslon atau tiga paslon paling banyak. Sehingga hal-hal seperti itu yang terus menerus kami simulasikan, tergantung konteks sosial dan politik yang tidak terlepas dari dinamika politik internasional," kata Hasto.

Terkait apakah PDIP bakal berkoalosi, Hasto menyebut kemungkinan itu pasti ada. Hal ini tak lepas dari keinginan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu untuk kembali memenangkan Pemilu. Namun Hasto memastikan PDIP tidak akan mengumumkan dalam waktu dekat dengan siapa bakal berkoalisi. Hasto menambahkan partainya tidak ada masalah dan siap bekerja sama dengan partai lain.

"Kan sekarang kami sudah kerja sama, dengan Golkar, Gerindra, PPP, NasDem, dengan PAN terakhir. Jadi nggak ada persoalan kerja sama dari PDIP," kata Hasto.

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Prabowo Deklarasikan Diri Maju Sebagai Capres 2024

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:30 WIB
X