• Senin, 15 Agustus 2022

Pengamat Sebut Jokowi Bakal Dukung Capres yang Lindungi Gibran dan Kaesang

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:30 WIB
Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep (Instagram @janethesss)
Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep (Instagram @janethesss)

Watyutink.com - Pengamat politik Muslim Arbi menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini tengah memilah dan memilih siapa calon presiden (Capres) yang bakal didukungnya. Ada satu hal yang menurut Muslim bakal dipertimbangkan oleh Jokowi sebelum menentukan pilihan.

Saat memberikan keterangan Kamis 4 Agustus 2022, Muslim menyebut Jokowi akan mendukung Capres yang bisa melindungi kedua anaknya, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Capres tersebut harus bisa menjamin Gibran dan Kaesang tidak akan terjerat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Seperti diketahui kedua anak Jokowi itu sempat dilaporkan ke KPK atas dugaan korupsi. Namun sampai saat ini keduanya belum diperiksa KPK. Kasus yang dilaporkan dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedillah Badrun itu pun tidak jelas kelanjutannya.

“Sampai saat ini Gibran dan Kaesang belum diperiksa KPK dan Kejagung,” ujar Muslim.

Koordinator Indonesia Bersatu ini menuturkan meski tercatat sebagai kader, Jokowi bukan pengurus PDIP. Itulah sebabnya mantan Gubernur DKI Jakarta itu membutuhkan relawan yang bisa digunakan untuk menekan partai politik. Terutama agar mendukung Capres yang diinginkan Jokowi.

Muslin menuturkan setelah tidak jadi presiden Jokowi butuh 'bendera' untuk menjaga eksistensinya. Dalam kondisi inilah fungsi relawan sangat diperlukan Jokowi.

“Setelah Jokowi tidak menjadi presiden, relawan masih dibutuhkan terutama untuk kegiatan politik. Jokowi butuh bendera agak eksistensinya terus ada setelah tidak menjadi orang nomor satu di Indonesia,” turur Muslim.

Direkrur Gerakan Perubahan ini menuturkan militansi relawan Jokowi bisa menjadi kekuatan penekan ke berbagai lembaga negara termasuk penegak hukum.

“Relawan Jokowi siap menjaga Gibran dan Kaesang dari gangguan yang berupaya memasukkan keduanya ke KPK dan Kejagung,” imbuh Muslim.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Prabowo Deklarasikan Diri Maju Sebagai Capres 2024

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:30 WIB
X