• Minggu, 2 Oktober 2022

Sebut Anies Sahabat Baiknya, AHY: Semoga Bisa Terus Diperkuat

- Senin, 8 Agustus 2022 | 13:00 WIB
Anies dan AHY saat menyaksikan Formula E di Ancol, Sabtu 4 Juni 2022 (Twitter )
Anies dan AHY saat menyaksikan Formula E di Ancol, Sabtu 4 Juni 2022 (Twitter )

Watyutink.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan ingin terus berdiskusi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebagai ketua umum partai politik, AHY mengaku sering berbicara dengan Anies tentang berbagai hal, terutama tentang situasi yang terjadi di tanah air.

Saat berbicara di acara Forum Pemred di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 5 Agustus 2022 AHY menyebut Anies sebagai sahabat baiknya. Putra sulung Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatakan ingin terus berdiskusi dan bertukar pikiran dengan Anies tentang berbagai hal.

“Beliau adalah sahabat baik saya. Dan saya ingin terus berdiskusi dengan Mas Anies. Bertukar pikiran dalam berbagai hal,” kata AHY.

Diskusinya dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu diharapkan AHY bisa terus diperkuat. Selain itu juga membawa manfaat bagi rakyat, bangsa, negara serta memunculkan semangat positif.

“Saling update situasi apa yang terjadi di Indonesia, apa yang terjadi dengan rakyat kita. Tentu ini semangat positif. Mudah-mudahan persahabatan ini bisa terus diperkuat,” ujarnya.

Terkait kemungkinan berpasangan dengan Anies di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, AHY menegaskan dirinya adalah orang yanh selalu optimis. Suami dari Annisa Pohan itu juga selalu beprasangka baik terhadap bangsa. AHY juga selalu realistis dalam meihat situasi dan kondisi.

“Artiya, memotret situasi dan kondisi negeri ini dengan kacamata yang objektif kendati tidak ada yang hitam putih, karena setiap tantangan permasalahan menghadirkan potensi dan juga peluang atau opportunity, begitu juga sebaliknya," tutur AHY.

Semua itu dilakukan AHY guna membangun semangat sinergi dan kolaborasi karena saling menguatkan satu sama lain. Itulah sebabnya selain dengan Anies, AHY juga mengaku berkomunikasi dan membangun hubungan dengan tokoh dan partai lain.

“Intinya kami saling terus menyapa. Saya juga terus berkomunikasi dan terus membangun hubungan baik dengan tokoh-tokoh lainnya dengan parpol-parpol lain,” imbuh AHY.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Kapolri Siap Hadapi Tantangan Ferdy Sambo di PTUN

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:30 WIB

Berkas Perkara Sudah P21, Ferdy Sambo segera Disidang

Kamis, 29 September 2022 | 09:00 WIB
X