• Minggu, 2 Oktober 2022

Pembunuhan Brigadir J Diduga Terkait Perjudian dan Perselingkuhan

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:30 WIB
Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak dan Johnson Panjaitan  (Twitter @samudera_estu)
Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak dan Johnson Panjaitan (Twitter @samudera_estu)

Watyutink.com - Pengacara keluarga Brigadir Yoshua Nopryansah Hutabarat atau Brigadir J, Kamarudin Simanjuntak membongkar motif pembunuhan yang dilakukan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Saat berbicara di sebuah acara di stasiun televisis tvOne, Kamis 11 Agustus 2022, Kamarudin menyebut motif pembunuhan adalah soal perselingkuhan.

Kamaruddin menjelaskan Brigadir J mengetahui Irjen Ferdy Sambo berselingkuh dengan seorang perempuan cantik. Selanjutnya Brigadir J melaporkan hal itu ke istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

"Ya, diduga ya, Brigadir J itu mengetahui soal dugaan perselingkuhan Pak Ferdy Sambo dengan seorang perempuan yang cantik lah," kata Kamaruddin

Akibar laporan itu sempat terjadi pertengkaran antara Ferdy Sambo dengan Putri Candrawathi. Namun Kamarudin tidak membeberkan siapa perempuan cantik yang dimaksudnya.

"Dugaannya, Brigadir J ini melaporkan ke bu Putri Candrawathi ya, lalu terjadilah pertengkaran antara Irjen Ferdy Sambo dengan Putri Candrawathi," kata Kamaruddin.

Pernyataan serupa disampaikan Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso. Saat berbicara di kesempatan yang sama, Tegus menduga setidaknya ada 5 motif yang melatar belakangi pembunuhan Brigadir J.

Sugeng menyebut 4 diantaranya adalah masalah seksual. Sedangkan 1 motif pembunuhan adalah soal perjudian.

"IPW mendapatkan 5 isu tapi 4 itu memang terkait dengan soal urusan seksual," ujar Sugeng.

Terkait motif seksual, Sugeng mengamini pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang menyebutnya sebagai hal sensitif. Itulah sebabnya Sugeng enggan menyebutkan secara rinci dugaan masalah seksual yang menjadi motif pembunuhan Brigadir J.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Kapolri Siap Hadapi Tantangan Ferdy Sambo di PTUN

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:30 WIB

Berkas Perkara Sudah P21, Ferdy Sambo segera Disidang

Kamis, 29 September 2022 | 09:00 WIB
X