• Minggu, 2 Oktober 2022

Prabowo Deklarasikan Diri Maju Sebagai Capres 2024

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:30 WIB
Prabowo Subianto saat berbicara di depan peserta Rakernas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center, Jumat 12 Agustus 2022. (Instagram @gerindra)
Prabowo Subianto saat berbicara di depan peserta Rakernas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center, Jumat 12 Agustus 2022. (Instagram @gerindra)

Watyutink.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendeklarasikan bakal kembali maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center, Jumat 12 Agustus 2022.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," ujar Prabowo.

Menteri Pertahanan ini berdalih kepastian maju sebagai Capres 2024 setelah mendengar aspirasi dan permintaan 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di seluruh Indonesia. Prabowo menegaskan siap berjuang untuk bangsa, negara dan ibu pertiwi.

"Dengan demikian malam hari ini saya menyatakan siap terus berjuang untuk bangsa, negara, dan seluruh jiwa raga saya persembahkan untuk ibu Pertiwi," tegasnya.

Ucapan Prabowo itu langsung disambut sorak-sorai kader dan simpatisan. Termasuk ratusan orang yang hadir tanpa mengenakan seragam Partai Gerindra. Bersama-sama mereka meneriakkan, "Prabowo, Prabowo, Prabowo."

Mantan Danjen Kopassus ini mengaku tidak patah semangat dengan kekalahan yang dialaminya pada Pilpres 2019. Prabowo menegaskan sebagai seorang pejuang seharusnya tidak mengakui kekalahan dalam hati dan terus bangkit berjuang.

"Ada yang bertanya, nyindir-nyindir, sudah sekian kali kalah kok mau maju lagi? Mungkin mereka tidak mengerti arti pejuang," kata Prabowo.

Sebelumnya sebanyak 34 DPD Partai Gerindra secara bulat mengusulkan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Dukungan juga datang dari organisasi sayap.

"34 dewan pimpinan daerah Partai Gerindra seluruh Indonesia sudah bulat untuk mencalonkan Pak Prabowo jadi calon presiden dari Partai Gerindra 2024," ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Kapolri Siap Hadapi Tantangan Ferdy Sambo di PTUN

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:30 WIB

Berkas Perkara Sudah P21, Ferdy Sambo segera Disidang

Kamis, 29 September 2022 | 09:00 WIB
X