• Minggu, 25 September 2022

Prabowo Tegaskan Gerindra Lebih Baik Bubar daripada Khianati Rakyat

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:00 WIB
Prabowo Subianto berpidato di depan peserta Rapimnas Partai Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jumat 12 Agustus 2022.  (Instagram @gerindra)
Prabowo Subianto berpidato di depan peserta Rapimnas Partai Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jumat 12 Agustus 2022. (Instagram @gerindra)

Watyutink.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan dirinya tidak akan mengkhianati rakyat dan negara Indonesia. Prabowo bahkan menegaskan lebih baik partai yang dipimpinnya, Partai Gerindra lebih baik bubar daripada melakukan tindakan yang mengkhianati rakyat, seperti mencuri atau korupsi uang negara.

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo saat berpidato di acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jumat 12 Agustus 2022. Dalam kesempatan itu Prabowo juga meminta semua kader Gerindra agar tidak pernah berkhianat kepada rakyat Indonesia.

"Saudara-saudara sekalian, jangan pernah Gerindra berkhianat pada rakyat Indonesia. Lebih baik kita bubarkan partai ini daripada kita berkhianat pada rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan (Menhan) ini menambahkan sikap setia dan tak berkhianat itu merupakan bagian dari jati diri kader Gerindra. Selain itu kader partai berlambang kepala burung garuda ini juga diminta peduli terhadap masyarakat miskin dan generasi muda. Menurut Prabowo jangan sampai ada rakyat yang tinggal di kolong jembatan.

"Kita tidak boleh izinkan rakyat kita tinggal di kolong jembatan, tidak boleh izinkan anak-anak kita tidak bisa minum susu yang baik, kita tidak boleh izinkan kekayaan kita tidak dinikmati oleh sebanyak-banyaknya rakyat Indonesia," papar Prabowo.

Itulah sebabnya Prabowo meminta kader membuka diri terhadap semua kelompok dan berjuang bersama di arena politik. Menurut mantan Danjen Kopassus ini sesudah Rapimnas pihak akan memulai langkah-langkah menuju perjuangan ke depan.

"Karena itu sekali lagi saya kayakan Partai Gerindra siap bekerjasama dengan kekuatan politik di Indonesia. Kita ingin jadi perangkul dan perekat," lanjut Prabowo.

Pada kesempatan yang sama Prabowo juga mendeklarasikan bakal kembali maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia mengaku sudah mendengar aspirasi dan permintaan 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di seluruh Indonesia. Prabowo menegaskan siap berjuang untuk bangsa, negara dan ibu pertiwi.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia. Dengan demikian malam hari ini saya menyatakan siap terus berjuang untuk bangsa, negara, dan seluruh jiwa raga saya persembahkan untuk ibu Pertiwi," tegasnya.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Siapkan Langkah Hukum

Selasa, 20 September 2022 | 10:30 WIB
X