• Minggu, 2 Oktober 2022

PKB Tegaskan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Hanya Usung Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024

- Senin, 15 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Suasana deklarasi Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat, Sabtu 13 Agustus 2022  (Instagram @dpp_pkb)
Suasana deklarasi Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat, Sabtu 13 Agustus 2022 (Instagram @dpp_pkb)

Watyutink.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan hanya akan mencalonkan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) 2024. Kepastian itu disampaikan oleh Ketua DPP PKB Daniel Johan, Minggu 14 Agustus 2022.

Dalam keterangannya, Daniel mengatakan kepastian mengusung Prabowo-Cak Imin adalah hasil dari koalisi yang dibangun antara Partai Gerindra dan PKB. Kedua partai sepakat mengusung dan menduetkan ketua umum masing-masing dalam Pilpres 2024. Daniel memastikan PKB dan Gerindra tidak akan memunculkan nama lain sebagai pasangan Capres-Cawapres.

"Iya arah koalisi ini jelas hanya ada dua nama yakni Prabowo dan Muhaimin, tidak ada nama lain," kata Daniel.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini mengakui pasangan Prabowo-Cak Imin belum dideklarasikan secara resmi. Daniel berdalih kapan waktu deklarasi akan diputuskan oleh Prabowo dan Cak Imin.

"Deklarasi dan lain-lain akan diputuskan oleh kedua ketum nanti," kata Daniel.

Pernyataan serupa disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Menurutnya hal-hal strategis, termasuk waktu deklarasi pasangan Capres-Cawapres akan ditentukan oleh Prabowo dan Cak Imin. Strategi pemenangan juga akan dibahas oleh kedua ketua umum partai.

Sufmi menyebut hal itu sebagai bagian dari kesepakatan terbentuknya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Ia pun meminta semua pihak sabar menunggu keputusan dari Prabowo dan Cak Imin.

"Karena itu, lebih baik kita tunggu prosesnya saja nanti apa yg ditentukan Pak Prabowo dan Pak Muhaimin mewakili Partai Gerindra dan PKB mengenai capres dan cawapres," kata Sufmi.

Sebelumnya Partai Gerindra dan PKB resmi mendeklarasikan koalisi di Pilpres 2024. Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dideklarasikan di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat, Sabtu 13 Agustus 2022. Deklarasi diumumkan langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Kapolri Siap Hadapi Tantangan Ferdy Sambo di PTUN

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:30 WIB

Berkas Perkara Sudah P21, Ferdy Sambo segera Disidang

Kamis, 29 September 2022 | 09:00 WIB
X