• Minggu, 2 Oktober 2022

Hotman Paris Tegaskan Siap Jadi Pengacara Karyawati Alfamart Gratis

- Senin, 15 Agustus 2022 | 14:00 WIB
Hotman Paris Hutapea siap jadi pengacara karyawati Alfamart tanpa dibayar  (Instagram @hotmanparisofficial)
Hotman Paris Hutapea siap jadi pengacara karyawati Alfamart tanpa dibayar (Instagram @hotmanparisofficial)

Watyutink.com – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menyatakan siap menjadi pembela karyawati Alfamart yang diancam konsumennya dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Melalui video yang diunggah di akun Instagram @hotmanparisofficial, Senin 15 Agustus 2022, Hotman menyatakan bersedia menjadi pengacara karyawati Alfamart tersebut tanpa dibayar alias gratis.

“Halo pegawai Alfamart kamu hubungi saya, jangan takut, saya siap membela kamu gratis, Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis," kata Hotman.

Pengacara yang saat mengunggah video tersebut mengaku tengah berada di Bali itu memberikan semangat kepada karyawati tersebut agar tidak usah meminta maaf jika merasa tidak bersalah. Hotman pun meminta karyawati tersebut menghubunginya melalui direct message (DM).  .

"Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah, jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah, lawan," ucap Hotman.

Sebelumnya beredar video yang memperlihatkan seorang pembeli Alfamart yang ketahuan mengambil cokelat tanpa membayar. Pada video yang sempat menjadi viral itu terlihat pembeli wanita itu telah memasuki mobil mewahnya. Namun dikejar oleh karyawati Alfamart yang memintanya membayar terlebih dahulu cokelat yang diambilnya.

Selanjutnya dalam video yang diunggah ulang di akun @Mei2Namaku, Minggu 14 Agustus 2022 itu terlihat pembeli wanita itu mengembalikan banyak cokelat sambil berjalan ke kasir. Tak lama berselang, akun yang sama mengunggah video karyawati Alfamart menyampaikan permintaan maaf kepada pembeli wanita yang diketahui bernama Mariana.

Dalam video tersebut, terlihat karyawati Alfamart diapit oleh pembeli wanita itu dan seorang pria. Karyawati itu menyampaikan permohonan maaf. Menurutnya peristiwa itu terjadi karena kesalahpahaman.

"Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial. Sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua dan telah merugikan ibu Mariana dan saya meminta maaf kepada ibu Mariana atas video yang tersebar kemarin," ujar karyawati tersebut.

Sementara itu Corporate Affair Director PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Solihin mengakui kejadian yang menimpa karyawatinya. Solihin menyebut peristiwa itu terjadi di Sampora, Kampung Sampora, RT 04 RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada Sabtu 13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB. Solihin menyebut karyawatinya telah mendapat ancaman dari seorang konsumen bakal dilaporkan atas pelanggaran UU ITE.  

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Kapolri Siap Hadapi Tantangan Ferdy Sambo di PTUN

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:30 WIB

Berkas Perkara Sudah P21, Ferdy Sambo segera Disidang

Kamis, 29 September 2022 | 09:00 WIB
X