• Minggu, 2 Oktober 2022

Berakhir Damai, Wanita Pencuri Cokelat di Alfamart Minta Maaf

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:00 WIB
Mariana Ahong (3 dari kiri) dan Amelia (2 dari kana) saat melakukan mediasi di Mapolres Metro Tangerang Selatan  (Instagram )
Mariana Ahong (3 dari kiri) dan Amelia (2 dari kana) saat melakukan mediasi di Mapolres Metro Tangerang Selatan (Instagram )

Watyutink.com - Kasus pembeli wanita yang mengancam karyawati Alfamart di Cisauk, Tangerang Selatan, Banten berakhir damai. Kedua pihak sepakat mengakhiri kasus yang sempat menjadi viral itu secara keluargaan. Mariana Ahong, pembeli wanita yang mengancam karyawati Alfamart mengakui tindakannya mencuri cokelat.

Saat memberikan keterangan di Mapolres Metro Tangerang Selatan, Senin 15 Agustus 2022, anak Mariana, Ivana Valenza menyatakan permohonan maaf kepada pihak Alfamart. Permohonan maaf terutama disampaikan kepada Amelia, karyawan Alfamart yang telah diancam Mariana.

"Selamat malam semuanya saya Ivana Valenza putri dari Ibu Mariana memohon maaf kepada seluruh karyawan Alfamart, khusus kepada Amel, Mbak Nisa, Mas Alif, dan manajemen Alfamart secara menyeluruh," ujar Ivana.

Dalam pernyataannya Ivana mengakui ibunya telah mengambil 3 cokelat dan 2 sampo tanpa membayar. Ivana juga mengakui ibunya telah mengancam akan melaporkan Amelia dan keluarganya dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

"Serta secara spesifik permohonan maaf terhadap Alfamart yang berada di Cisauk, Tangerang, baik dengan ini mengakui bahwa ibu saya telah melakukan pencurian 3 buah cokelat dan 2 buah sampo. Telah melakukan pengancaman terhadap saudari Amelia. Saya mohon maaf dengan sangat kepada saudara Amelia dan keluarganya," ujar Ivana.

Permohonan maaf juga disampaikan Haji Amir yang mengaku sebagai pengacara Mariana. Amir juga mengucapkan terima kasih kepasa Kapolres Metro Tangerang Selatan yang telah memfasilitasi mediasi antara Mariana dan pihak Alfamart.

Secara khusus Amir menyampaikan permohonan maaf kepada Amelia. Pasalnya ia sempat mengancam dan ucapannya telah menyinggung karyawati Alfamart itu.

"Saya juga izin saya juga memohon maaf kepada adinda saya Amelia jika ada perkataan saya yang menyinggung ataupun mengancam dengan di sini pada Bapak Kapolres saya memohon maaf yang sebesar-besarnya," ujar Amir.

Sementara itu Amelia karyawati Alfamart, menyatakan memaafkan tindakan Mariana yang sempat mengancam dirinya. Ameia juga memaafkan Haji Amir dan Ivana serta menganggap semua masalah sudah selesai. Ia sudah memaafkan semua pihak yang terlibat dalam kejadian ini.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Kapolri Siap Hadapi Tantangan Ferdy Sambo di PTUN

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:30 WIB

Berkas Perkara Sudah P21, Ferdy Sambo segera Disidang

Kamis, 29 September 2022 | 09:00 WIB
X