• Minggu, 2 Oktober 2022

Partai Golkar Tegaskan Tidak Akan Tinggalkan KIB Demi PDIP

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 14:00 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa dalam sebuah acara di Surabaya, Minggu 14 Agustus 2022 (Instagram @airlanggahartarto_official)
Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa dalam sebuah acara di Surabaya, Minggu 14 Agustus 2022 (Instagram @airlanggahartarto_official)

Watyutink.com - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily memastikan partainya tidak akan meninggalkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibangun bersama PAN dan PPP. Ace menegaskan Golkar turut menginisiasi terbentuknya KIB. Sehingga tidak mungkin meninggalkan KIB apa pun alasannya.

“Oh, tidak. Tentu Golkar pasti tidak akan keluar dari KIB, karena KIB inisiasi oleh Partai Golkar bersama PPP dan PAN. Bagaimana mungkin koalisi yang diinisiasi oleh ketiga partai justru kami tinggalkan,” ujar Ace.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini mengaku pihaknya tidak ingin berkomentar soal partai lain. Hal ini terkait kabar PDIP bakal bergabung dengan koalisi lain sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Saat memberikan keterangan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2022, Ace menuturkan bukan kewenangannya berkomentar tentang partai lain.

Meski demikian politisi kelahiran Pandeglang, Banten ini memastikan KIB terbuka bagi partai lain untuk bergabung, termasuk PDIP. Terlebih ketiga anggota KIB selama ini telah bekerjasama dengan PDIP dalam mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam pernyataannya, Ace juga meminta anggota KIB tetap kompak dan berjalan bersama menuju 2024. Anggota KIB juga diharapkan bisa menarik partai lain masuk dalam koalisi. Hal ini bakal membuat posisi KIB semakin kuat.

“Kalau semua hal terkait dengan koalisi termasuk bergabung partai lain pasti akan dibicarakan di antara tiga ketua umum itu. Sekarang kan yang dilakukan KIB adalah uji publik terhadap visi-misi, kita sudah punya arah yang jelas tentang program yang akan diperjuangkan oleh KIB,” ujar Ace.

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Kapolri Siap Hadapi Tantangan Ferdy Sambo di PTUN

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:30 WIB

Berkas Perkara Sudah P21, Ferdy Sambo segera Disidang

Kamis, 29 September 2022 | 09:00 WIB
X