• Rabu, 30 November 2022

Usai Diperiksa 12 Jam Istri Ferdy Sambo Diizinkan Pulang, Polri: Dilanjutkan Pekan Depan

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 07:30 WIB
Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi  (Tiktok @Revalipop)
Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (Tiktok @Revalipop)

Watyutink.com - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengabarkan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi telah meninggalkan Gedung Bareskrim Polri pada Jumat 26 Agustus 2022 malam usai diperiksa selama sekitar 12 jam sejak pukul 11.00 WIB. Putri memenuhi panggilan Bareskrim sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir Yoshua Nopryansah Hutabarat atau Brigadir J.

Saat memberikan keterangan Jumat 26 Agustus 2022, Dedi mengatakan pemeriksaan sebetulnya belum tuntas karena penyidik merasa belum mendapat cukup informasi. Itulah sebabnya Putri bakal kembali menjalani pemeriksaan pada Rabu 31 Agustus 2022 pekan depan. Putri akan dikonfrontir bersamaan tersangka lainnya.

"(Pemeriksaan) akan dilanjutkan dengan pemeriksaan konfrontir yang akan dilaksanakan pada hari rabu pada 31 Agustus," ujar Dedi.

Nantinya hasil pemeriksaan akan disampaikan ke publik. Namun menurut Dedi bukan dirinya yang akan menyampaikan, melainkan Dirtipidum Bareskrim, Brigjen Andi Rian Djajadi. Pasalnya semua penyampaian terkait isi materi harus seizin penyidik.

Dedi menambahkan sampai saat ini penyidik tidak menahan Putri. Itulah sebabnya wanita berdarah Bali itu diperbolehkan pulang ke kediamannya. Dedi memastikan Putri tidak akan berhubunhan dengan pihak luar hingga pemeriksaan dilakukan pekan depan.

Mantan Kapoldan Kalimantan Tengah ini menyebut penyidik sudah menyiapkan strategi secara teknis dan taktis agar Putri tidak berhubungan dengan pihak luar. Namun Dedi enggan menjelaskan secara rinci apa saja langkah teknis dan taktis yang akan dilakukan penyidik.

"Diinformasikan Bu PC (Putri Candrawathi) kembali dulu, iya kembali ke rumah, nanti ditunggu aja. Penyidik sudah antisipasi itu semuanya. Secara teknis dan taktis, penyidik tentunya sudah sangat paham tentang hal tersebut,” jelas Dedi.

Seperti diberitakan sebelumnya, istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo Putri Candrawathi telah sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir Yoshua Nopryansah Hutabarat.

Pengumuman penetapan Putri sebagai tersangka disampaikan Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Jumat 19 Agustus 2022 malam. Dalam pernyataannya, Agung mengatakan Tim Khusus (Timsus) telah melakukan gelar perkara.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

X