• Minggu, 25 September 2022

Gerindra Sebut Petani Sejahtera Kalau Prabowo Jadi Presiden, Warganet Singgung Food Estate Mangkrak

- Minggu, 4 September 2022 | 13:30 WIB
Lahan food estate di Kalimantan mangkrak (Twitter @aik_arif)
Lahan food estate di Kalimantan mangkrak (Twitter @aik_arif)

Watyutink.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan jika Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden RI, petani di Indonesia bakal sejahtera. Pasalnya Ketua Umum Partai Gerindra itu adalah sosok yang sangat peduli terhadap para petani. Oleh karena itu Muzani mengajak para petani memenangkan Prabowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kalau kemudian kita semua bertekad agar 2024 menjadi era petani, petani makmur, petani kuat, negara kuat maka Pak Prabowo presiden 2024," kata Muzani

Saat menghadiri silaturahmi dengan petani di City Forest, Jember, Jawa Timur Jumat 2 September 2022, Muzani menceritakan Prabowo pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Kerukanan Tani Indonesia (HKTI). Itulah sebabnya Menteri Pertahanan (Menhan) itu diyakini tahu betul kondisi petani.

Muzani menambahkan Prabowo juga selalu membela dan membantu kepentingan para petani, nelayan dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM9.

"Singkat cerita tidak mungkin ini terjadi kalau tidak dengan politik. Maka pengalaman beliau memimpin HKTI menjadikan semangat beliau untuk membangun partai," imbuh Muzani.

Pernyataan Muzani itu langsung mendapat tanggapan warganet. Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu melalui cuitan di akun twitternya @msaid_didu, Sabtu 3 September 2022, menyinggung soal proyek Food Estate yang menanam singkong di Kalimantan.

"Bagaimana kabar food estate singkong di Kalimantan?" tulis Said.

Akun @330jutaberry merespon cuitan Said dengan menyebut proyek tersebut gagal. "Bisa dibilang program gagal? Dan menimbulkan kerugian baik materi ataupun ekosistem hutan?"

Akun @mekarsatria11 menyebut proyek food estate hanya bagus namanya saja. Tapi hasilnya justru membuat rakyat makin melarat. "Bikin nama dan istilah yg keren dan mentereng, hasilnya nol dan rakyat makin melarat."

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Siapkan Langkah Hukum

Selasa, 20 September 2022 | 10:30 WIB
X