• Minggu, 25 September 2022

Prabowo Sebut Terbuka Peluang Berpasangan dengan Puan di Pilpres 2024

- Senin, 5 September 2022 | 10:30 WIB
Puan Maharani ditemani Prabowo Subianto menunggangi kuda saat berkunjung ke Hambalang, Bogor, Minggu 4 September 2022  (Instagram @puanmaharaniri)
Puan Maharani ditemani Prabowo Subianto menunggangi kuda saat berkunjung ke Hambalang, Bogor, Minggu 4 September 2022 (Instagram @puanmaharaniri)

Watyutink.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyebut semua kemungkinan masih terbuka jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Termasuk kemungkinan dirinya berpasangan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan keterangan usai menerima kunjungan Puan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu 4 September 2022.

“Kalau Anda tanya memungkinkan atau tidak memungkinkan, saya kira ya pasti memungkinkan. Tadi kan demi kebaikan bangsa dan negara kenapa tidak?” ujar Prabowo kepada awak media.

Prabowo mengingatkan perjalanan menuju 2024 masih panjang. Banyak hal yang harus dipikirkan, baik oleh Gerindra maupun PDIP. Bagi Gerindra menurut Prabowo harus pula menjaga komitmen yang sudah dibangun dengan PKB. Kerjasama tersebut harus tetap solid.

Meskipun jika untuk kebaikan bangsa dan negara, menurut Prabowo, pihaknya siap melakukan apa saja.

“Dan dari awal waktu kita juga deklarasikan kerja sama dengan PKB, dari awal kita mengatakan, itu juga terbuka. Kita ingin kerja sama yang besar, yang solid. Tapi apapun demikebaikan bangsa dan negara, kami siap laksanakan," ujar Menteri Pertahanan (Menhan) ini.

Prabowo menegaskan Indonesia harus mempunyai ciri khas dalam berdemokrasi. Sehingga tidak perlu menyintek negara lain. Ia pun menyebut rakyat Indonesia membutuhkan alternatif terbaik.

“Kita ada ciri khas demokrasi kita ini kekeluargaan. Jadi kita, kita apa saja mungkin untuk kebaikan bangsa dan negara. Inilah demokrasi Indonesia, kita buka peluang, buka komunikasi dengan semua pihak. Rakyat Indonesia perlu alternatif yang terbaik. Saya kira itu kesimpulan kita,” tutur mantan Danjen Kopassus ini.

Prabowo memastikan Parta Gerindra akan terus menjalin komunikasi politik dengan pihak lain. Tidak hanya PDIP, tapi juga partai-partai lain.

Sementara, Puan Maharani mengatakan dirinya mempunyai kesamaan pandangan dengan Prabowo. Kedua partai, PDIP dan Gerindra sama-sama ingin membangun bangsa. Itulah sebabnya baik PDIP maupun Gerindra akan terus menggali pemikiran guna mencari apa langkah terbaik bagi bangsa dan negara di kemudian hari.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Siapkan Langkah Hukum

Selasa, 20 September 2022 | 10:30 WIB
X