• Minggu, 25 September 2022

Polisi di Lampung Ditembak Temannya Sesama Polisi Sampai Meninggal Dunia

- Senin, 5 September 2022 | 14:00 WIB
ilustrasi penembakan (pixabay)
ilustrasi penembakan (pixabay)

Watyutink.com – Seorang anggota Polsek Way Pengubuan, Polres Lampung Tengah, bernama Aipda Ahmad Karnain meninggal dunia setelah menjadi korban penembakan pada Minggu 4 September 2022. Pelakunya diketahui adalah rekannya bernama Aipda Rudi Suryanto (RS) yang sehari-hari menjabat sebagai Kanik Porvos Polsek Way Pengubuan.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, membenarkan kabar tersebut. Saat memberikan keterangan, Senin 5 September 2022, Pandra mengatakan saat ini Aipda RS sudah ditangkap di rumahya di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, sekitar pukul 00.30 WIB atau 3 jam setelah peristiwa penembakan.

"Ya (benar)," ujar Pandra.

Dalam keterangannya, Pandra menyebut saat ini Aipda RS telah diamankan di Polres Lampung Tengah guna menjalani pemeriksaan. Aipda RS menurut Pandra ditangkap oleh tim gabungan Polres Lampung Tengah dan Polda Lampung. Saat melakukan penangkapan tim gabungan berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata api yang digunakan menembak beserta 5 butir peluru.

"Jadi tiga jam setelah peristiwa terjadi, tim gabungan berhasil menangkap pelaku dan saat ini telah dilakukan pemeriksaan di Polres Lampung Tengah," jelas Pandra.

Pandra menerangkan Aipda RS melakukan penembakan terhadap Aipda Ahmad Karnain secara sadar. Tempat kejadian perkara (TKP) berada di ruang tamu rumah Aipda Ahmad Karnain, di Jalan Merpati, Bandar Jaya, Lampung Tengah. Saat itu pelaku, Aipda RS sedang bertamu ke rumah Aipda Ahmad Karnain. Usai melakukan penembakan, pelaku kemudian meninggalkan rumah korban menggunakan sepeda motor.

"Dia (pelaku) secara sadar melakukan penembakan, jadi dia ini bertamu ke rumahnya dan di ruang tamu itu di melakukan penembakan," Pandra.

Sementara itu jenazah Aipda Ahmad Karnain saat ini masih berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Polda Lampung. Beberapa anggota kepolisian tampak melakukan penjagaan di ruang jenazah rumah sakit tersebut.

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Siapkan Langkah Hukum

Selasa, 20 September 2022 | 10:30 WIB
X