• Minggu, 25 September 2022

Jadi Korban Hacker, Akun Twitter TNI AD Dipenuhi Promosi Penguins

- Senin, 12 September 2022 | 13:00 WIB
Ilustrasi hacker (pixabay)
Ilustrasi hacker (pixabay)

Watyutink.com – Tindakan peretasan yang terjadi di Indonesia kian menjadi-jadi. Kali ini dikabarkan akun twitter TNI Angkatan Darat yang menjadi korban peretas atau hacker. Peretasan bahkan sudah terjadi sejak Kamis 25 Agustus 2022. Akibatnya semua unggahan di akun @tni_ad itu semuanya berisi promosi situs Pudgypenguins.com.

Unggahan terakhir yang dilakukan poster webinar atau seminar nasional online tentang Tinjauan Perang Rusia-Ukraina dan Implikasinya terhadap Perkembangan Satkav ke Depan. Selain itu juga unggahan webinar  Lesson Learn Peperangan Abad 20-21 dihadapkan pada Hanneg dan Peran Satkav TNI AD ke Depan. Kedua informasi webinar itu diposting pada Kamis 25 Agustus 2022 pukul 18.29 WIB.

Setelah kedua unggahan tersebut, semua postingan di akun @tni_ad dipenuhi promosi situs Pudgypenguins.com. Akun resmi TNI AD itu saat ini mempunyai follower atau pengikut sebanyak 425 ribu orang. Saat ini tampilan depan akun tersebut adalah sebuah air drop, Pudgy Penguins Season 2 Airdrop.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Kolonel Arh Hamim Tohari dalam keterangannya Senin 12 September 2022 membenarkan akun twitter resmi TNI AD telah menjadi korban peretasan. Itulah sebabnya Hamim menegaskan saat ini pihaknya tengah meningkarkan proses keamanan akun twitter.

"Untuk alasan keamanan di tengah ramainya isu peretasan data instansi maupun pejabat oleh hacker yang saat ini terjadi, kami sedang meningkatkan keamanan akun Twitter official kami dengan melakukan perubahan data sesuai permintaan pihak Twitter," kata Hamim.

Ia menambahkan saat ini pihak Twitter sedang melakukan  verifikasi data-data yang diperlukan. Hamim berharap akun resmi TNI AD bisa kembali beroperasi dengan normal.

"Saat ini pihak Twitter masih dalam proses verifikasi data-data yang diperlukan, dan mudah-mudahan proses ini segera selesaikan sehingga akun Twitter official TNI AD akan kembali operasional secara normal," ujarnya

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Siapkan Langkah Hukum

Selasa, 20 September 2022 | 10:30 WIB
X