• Minggu, 25 September 2022

Bantah Identitasnya Sudah Diketahui Pemerintah, Bjorka: Omong Kosong

- Jumat, 16 September 2022 | 11:00 WIB
Bjorka bantah identitasnya sudah diketahui pemerintah  (Tangkapan layar Breached Forums)
Bjorka bantah identitasnya sudah diketahui pemerintah (Tangkapan layar Breached Forums)

Watyutink.com - Peretas atau hacker Bjorka membantah pernyataan pemerintah yang mengatakan pemerintah telah berhasil mengidentifikasi dirinya. Bjorka menyatakan pernyataan yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD itu hanyalah omong kosong.

Melalui situs Breached.to pada Kamis 15 September 2022, Bjorka bahkan menyebut informasih yang diperoleh pemerintah dari Dark Tracer itu adalah tindakan idiot dan berdosa. Pernyataan tersebut ditulis dalam bahasa Inggris.

"That's complete bullshit. The indonesian government feels they has identified me based on misinformation from the dark tracer (twitter.com/darktracer_int), who has provided fake services to the indonesian government. Perhaps this child has now been arrested and is being interrogated by the indonesian government. For dark tracer, it's your sin to have given wrong information to a bunch of idiots."

(Itu sepenuhnya adalah omong kosong. Pemerintah Indonesia merasa telah mengidentifikasi saya berdasarkan misinformasi dari Dark Tracer, yang telah memberikan layanan palsu kepada pemerintah Indonesia. Mungkin anak ini sekarang telah ditangkap dan diinterogasi oleh pemerintah Indonesia. Untuk Dark Tracer, memberikan informasi yang salah kepada sekumpulan idiot adalah dosa, red).

Bjorka juga memberikan pernyataan tentang berita penangkapan seorang pemuda asal Cirebon yang dituduh sebagai dirinya.

"A hacker wannabe also provided this misinformation on instagram (@volt_anonym). Even though i never had a tiktok and instagram account. Lol."

(seorang hacker wannabe juga memberikan informasi palsu di Instagram. Meskipun saya tidak pernah punya akun TikTok dan Instagram)

Sebelumnya Menko Polhukam Mahfud MD mengklaim pemerintah sudah mengetahui identitas Bjorka. Mahfud menyebut Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN) sudah mengidentifikasi siapa sebenarnya hacker yang menghebohkan publik dalam beberapa waktu terakhir itu.

Saat menggelar konferensi pers di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Rabu 14 September 2022, Mahfud menyatakan pihaknya tengah melakukan identifikasi terkait keberadaan hacker Bjorka. Namun Mahfud enggan menyebutkan secara jelas identitas Bjorka.

“Kita terus menyelidiki, karena sampai sekarang ini memang gambaran-gambaran pelakunya sudah teridentifikasi dengan baik oleh BIN dan Polri, tetapi belum bisa diumumkan. Gambaran-gambaran siapa dan di mananya itu kita sudah punya alat untuk melacak itu semua," ujar Mahfud.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Siapkan Langkah Hukum

Selasa, 20 September 2022 | 10:30 WIB
X