• Minggu, 25 September 2022

Ganjar Pranowo Tegaskan Tak Punya Hubungan Apapun dengan Eko Kuntadhi yang Hina Ustadzah Lirboyo

- Jumat, 16 September 2022 | 13:30 WIB
Eko Kuntadhi dan Ganjar Pranowo
Eko Kuntadhi dan Ganjar Pranowo

Watyutink.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan dirinya tidak ada hubungan dengan pegiat media sosial (medsos) Eko Kuntadhi. Pernyataan tersebut disampaikan Ganjar terkait dengan tindakan Eko yang melakukan penghinaan terhadap Ustadzah Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Ning Imaz Fatimatuz Zahra.

Saat memberikan keterangan, Kamis 15 September 2022, Ganjar mengaku mengenal Eko Kuntadhi sebagai pegiat media sosial. Sebelumnya Eko diketahui menjadi Ketua Umum Relawan Ganjar Pranowo atau Ganjarist. Meski demikian, Ganjar menyatakan tidak mempunyai hubungan apapun dengan Eko.

"Soal aktivitas Mas Eko sebagai Ketua relawan Ganjarist, saya tidak pernah mengikuti dan tidak ada hubungan apapun," kata Ganjar.

Terkait polemik pernyataan yang menghina Ning Imaz, Ganjar mengapresiasi sikap Eka yang mengakui kesalahannya. Eko bahkan telah meminta maaf kepada Ning Imaz dan suminya Rifqil Muslim Suyuthi atau Gus Rifqil. Permintaan maaf itu disampaikan secara langsung saat Eko mengunjungi Ponpes Lirboyo, Kamis 15 September 2022.

Ganjar berharap polemik terkait ucapan Eko terhadap Ning bisa segera berakhir dan isu-isu yang berkembang tidak semakin melebar.

Mantan anggota DPR RI ini menuturkan dirinya memiliki hubungan yang dekat dengan keluarga besar Ning Imaz Fatimatuz Zahra, terutama dengan suaminya Rifqil Muslim Suyuthi. Ganjar menerangkan pria yang biasa disapa Gus Rifqil itu adalah putra dari KH Suyuti Murtadho, Ponpes Manbauk Hikmah, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Bahkan saat Gus Rifqil menikah dengan Ning Imaz, Ganjar diminta memberikan sambutan mewakili keluarga besar Gus Rifqil.

"Saya dekat dengan Gus Rifqil Moeslim maupun ayah beliau KH Suyuti Murtadho dan keluarga besar PP Manbauk Hikmah Kaliwungu Kendal. Begitupun dengan Ning Imaz dan keluarga besar PP Lirboyo," jelas Ganjar.

Sebelumnya cuitan Eko Kuntadhi telah menimbulkan kemarahan banyak pihak. Terutama kalangan NU dan santri Ponpes Lirboyo, Kediri. Hal itu setelah Eko mengomentari ceramah yang disampaikan Ustadzah Ning Imaz Fatimatuz Zahra.

Halaman:

Editor: Yusuf Rinaldy

Tags

Terkini

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Siapkan Langkah Hukum

Selasa, 20 September 2022 | 10:30 WIB
X