• Minggu, 2 Oktober 2022

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia

- Minggu, 18 September 2022 | 12:48 WIB
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia (dewanpers.or.id)
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia (dewanpers.or.id)

Watyutink.com -- Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia. Berita mengenai wafatnya guru besar sejarah Islam itu beredar di grup WhatsApp alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, yang menjadi tempat mengabdi almarhum.

Para alumni UIN Syarif Hidayatullah yang menjadi mahasiswa selama almarhum Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra mengajar di almamaternya mengucapkan duka cita mendalam atas wafatnya guru mereka.

Ucapan duka cita dan doa untuk almarhum Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra terus bermunculan di grup alumni UIN Syarif Hidayatullah. Almarhum dikenal dekat dengan para mahasiswa.

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra juga merupakan penasehat di Gerakan Bhinneka Nasionalis (GBN) yang dipimpin oleh budayawan Erros Djarot.

“Innalillahi wa innailaihi roji'un..

Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu 'anhu..

Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Guru kami, Prof. Dr. Azyumardi Azra semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT, diampuni segala khilafnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, kesabaran dan keikhlasan. Aamiin... Aamiin... ya Rabbal 'alamiin”

Demikian salah satu ucapan belasungkawa dan doa untuk almarhum Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra di dalam grup WhatsApp.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dirawat insentif di RS Selangor Malaysia, Sabtu (17/9/2022) pagi.  Almarhum dirawat di ruang zona merah yang digunakan untuk perawatan pasien Covid-19.

Azyumardi Azra sedang melakukan kunjungan kerja ke Malaysia. Almarhum mengalami gangguan kesehatan saat melakukan penerbangan ke Kuala Lumpur. Beliau kemudian ditangani petugas medis dan dibawa ke Rumah Sakit Serdang di Selangor.

Halaman:

Editor: Sarwani

Tags

Terkini

Kapolri Siap Hadapi Tantangan Ferdy Sambo di PTUN

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:30 WIB

Berkas Perkara Sudah P21, Ferdy Sambo segera Disidang

Kamis, 29 September 2022 | 09:00 WIB
X